HEADLINESEPAK BOLA

Sepanjang Sejarah Piala Dunia, Miroslav Klose Masih Top Score

ilustrasi

TIFAOnline, SEPAK BOLA— Usai hajatan Piala Dunia 2018 di Rusia, hingga kini sepanjang sejarah Piala Dunia top score masih di pegang oleh Miroslav Klose dengan torehan 16 gol dari empat kali Piala Dunia.

Bahkan meski memiliki nama besar dan beberapa kali menjadi Top Skore dalam membela klub – klub kelas dunia, namun nama besar Cristiano Ronaldo di level Piala Dunia tidak tercatat sebagai Top Score.

Seperti dilansir Kompas.com, Kamis (7/6/2018), Kapten tim nasional Portugal itu  tidak masuk dalam daftar top scorer Piala Dunia, penyerang Real Madrid itu masih minim gol dalam pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Berbagai rekor gol pribadi Ronaldo di level klub nyatanya tidak menular ketika membela negaranya. Ronaldo sudah berseragam Portugal sebanyak 149 laga dan mencetak 81 gol. Akan tetapi ketika bermain di Piala Dunia, Ronaldo seperti kehilangan taji. Ronaldo hanya mencetak tiga gol dari tiga Piala Dunia yang sudah diikutinya.

Sementara itu, mantan penyerang Jerman, Miroslav Klose, menjadi top scorer sepanjang masa Piala Dunia dengan torehan 16 gol dari empat edisi Piala Dunia yang diikutinya. Klose berhasil mengalahkan catatan 15 gol legenda Brasil, Ronaldo Nazario, pada Piala Dunia 2014.

Uniknya, satu gol penentu rekor Klose ini dicetak saat mengalahkan Brasil 7-1 pada babak semifinal. Rekor gol Klose ini bisa saja pecah pada Piala Dunia 2018 mendatang.

Namun kedua nama tersebut, Miroslav Klose dan Ronaldo Nazario dipastikan tidak akan lagi menambah pundi-pundi gol lagi karena telah pensiun.

Dilansir BolaSport.com dari Brfootball, junior Klose di Timnas Jerman, Thomas Mueller, berpotensi kuat membuat rekor baru. Mueller yang merupakan top scorer Piala Dunia 2010 hingga saat ini sudah mencetak total 10 gol dari dua Piala Dunia yang diikutinya.

Di bawah Mueller ada bintang timnas Kolombia, Jamez Rodriguez, yang sudah mencetak enam gol. Seluruh gol James dicetak pada Piala Dunia 2014 saat dirinya menjadi top scorer edisi tersebut.

Selanjutnya ada 4 pemain yang telah mencetak 5 gol, yaitu duo timnas Argentina Lionel Messi dan Gonzalo Higuain, Tim Cahill (Australia) dan Luis Suarez (Uruguay), semoga mereka semua masih mendapatkan kesempatan berlaga di Piala Dunia 2018 ini sehingga bisa melampaui rekor goal yang pernah di torehkan Miroslav Klose dan Ronaldo Nazario. (amr/r1)

Tinggalkan Balasan