HEADLINEPOLITIK LOKAL

Dukung Moeldoko Cawapres, Mandenas: Alergi Militer Suara Elite Saja

Musyawarah Provinsi HKTI Papua yang di lanjutkan dengan Deklarasi Ketum HKTI sebagai Cawapres Joko Widodo di Pilpres 2019 mendatang. (Foto : Arie Bagus / TIFA Online)Musyawarah Provinsi HKTI Papua yang di lanjutkan dengan Deklarasi Ketum HKTI sebagai Cawapres Joko Widodo di Pilpres 2019 mendatang. (Foto : Arie Bagus / TIFA Online)

TIFAOnline, JAYAPURA – Ketua HKTI Papua, Yan Permenas Mandenas mengatakan bahwa Moeldoko adalah figur yang tepat untuk mendampingi Ir. Joko Widodo sebagai Capres pada Pilpres 2019 mendatang.

Karena selain punya jam terbang tinggi dengan basic militer punya kemampuan untuk berperan menjaga stabilitas negara dan menjadi perekat kesatuan bangsa.

Meskipun selama ini orang Papua agak sedikit alergi dengan figur latar belakang militer, bagi Yan Permenas Mandenas hal tersebut bukan masalah, karena bila melihat kebutuhan bangsa dan negara saat ini Moeldoko adalah figur yang tepat.

“soal Papua anti figur militer itu kan hanya suara – suara elite saja, tetapi masyarakat di akar rumput tetap akan menilai siapa Presidennya, apalagi dengan ancaman radikalism akhir-akhir ini, kita butuh pemimpin yang kuat untuk damping Jokowi, jadi latar belakang militer sangat tepat agar stabilitas negeri membaik”, kata Yan Mandenas berpromosi.

Menurutnya juga masyarakat di Papua tentunya akan melihat figure militer seperti apa yang maju, karena menurutnya Moeldoko juga sudah punya andil dalam pembangunan Papua di era Presiden SBY.

“Pak Moeldoko punya semua itu, waktu beliau jadi Panglima TNI di era SBY, jalan Trans Papua mulai dibuka, jadi ada hasil yang sudah dilakukan Moeldoko untuk Papua melalui prajuritnya. Jadi kalau Jokowi dan Moeldoko ‘dikawinkan’ maka akan menjadi pasangan yang pas” tandas Mandenas.

Pasca pelantikan pengurus HKTI Provinsi Papua, Rabu (25/7/2018) kemarin, dimana Yan P. Mandenas sebagai Plt Ketua, maka HKTI Papua lansung tancap gas mendeklarasikan Ketua Umum-nya, Jenderal (Purn) TNI Moeldoko sebgai Cawapres untuk mendampingi Joko Widodo di PIlpres 2019 mendatang.

Menurut Yan Mandenas yang ditemui wartawan usai deklarasi tersebut mengatakan, bahwa hal ini bukan hanya dilakukan di Papua saja.

“seluruh ketua-ketua HKTI di Indonesia telah melakukan hal ini untuk mencalonkan pak Moeldoko sebagai Calon Wakil Presiden periode 2019 – 2024 mendatang” kata Mandenas, Rabu (25/07/2018).

Deklarasi HKTI Papua adalah kelanjutan dari Deklarasi DAGO yang dilaksanakan di Hotel Jayakarta, Dago, Bandung beberapa waktu lalu.

“hal ini juga sudah dilakukan oleh HKTI Provinsi Jawa Tengah belum lama ini” kata Mandenas.

Menurut Mandenas, Moeldoko adalah satunya-satunya figur yang tepat untuk mendampingi Jokowi dalam melakasanakan pemerintahan di Indonesia lima tahun kedepan.

“Tokoh militer lebih tepat untuk mendampingi pak Jokowi karena melihat dinamika politik, dinamika sosial hari ini, Indonesia merupakan negara kepulauan dengan kebhinekaannya, kita butuh figur yang memilik jiwa nasionalisme tinggi sehingga bisa memberikan jaminan dan menjaga stabilitas pertahanan keamanan dalam dan luar negeri” kata Mandenas.

Menurutnya juga Jenderal (Purn) TNI Moeldoko lulusan Akmil terbaik, mantan Panglima TNI di era Presiden SBY, juga diyakini akan jadi perekat bangsa untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Dicecar apabila Jokowi tidak memilih Moeldoko sebagai Cawapres, Mandenas mengatakan bahwa pihaknya tetap akan mendukung sepenuhnya Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang. (abe/amr)

Tinggalkan Balasan