HEADLINEPOLITIK NASIONAL

Dukung Jokowi Dua Periode, Lukas Enembe Siap Dipecat Demokrat dan Lirik Nasdem

Dukung Jokowi Dua Periode, Lukas Enembe Siap Dipecat Demokrat dan Lirik Nasdem, hal itu ditegaskan Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Senin (12/8/2018). (Foto : twitter.com/ TIFA Online)Dukung Jokowi Dua Periode, Lukas Enembe Siap Dipecat Demokrat dan Lirik Nasdem, hal itu ditegaskan Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Senin (12/8/2018). (Foto : twitter.com/ TIFA Online)

TIFAOnline, JAYAPURA— Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua yang juga sudah ditetapkan sebagai Gubernur Papua terpilih periode 2018 – 2023, Lukas Enembe, SIP, MH menyatakan bahwa dirinya mendukung pemerintahan Jokowi, termasuk mendukung  penuh pencapresan Joko Widodo sebagai Presiden di periode kedua.

Bahkan ia mengaku telah melaporkan pilihan dan dukungannya yang berbeda dengan keputusan politik DPP Partai Demokrat yang merabat ke kubu Prabowo Subianto – Sandiaga Salahudin Uno pada Pilpres 2019 mendatang.

“saya sudah melaporkan soal pilihan dan dukungan kami di Papua, semua Bupati – Bupati yang ada di Papua mendukung Jokowi dua periode, saya sudah sampaikan hal ini kepada Ketua Umum SBY melalui Sekjend DPP, Hinca Panjaitan, dari awal saya sudah katakan saya Jokowi, saya tidak masuk di kelompok yang sekarang, saya ada di pemerintahan Jokowi, dan semua kader-kader saya ada di Jokowi, semua sudah jelas, sikap kita sudah jelas”, tegas Lukas Enembe kepada awak media usai penetapan Calon Tetap Gubernur Papua di salah satu hotel di seputaran Abepura, Senin (13/8/2019).

Menurutnya secara dukungan Partai Demokrat ada di pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Salahudin Uno, tetapi partai tidak mengharuskan untuk mendukung itu.

“Papua jelas untuk Jokowi, dan di depan KPU juga sudah disampaikan tinggal di terjemahkan saja,” kata Lukas dengan tersenyum lebar.

Bahkan Lukas Enembe menegaskan dirinya tidak gentar bila mengambil pilihan berbeda dengan DPP apabila nantinya akan diberikan sanksi dari DPP.

“tidak apa-apa, partai banyak, saya bisa ke Nasdem kalau dipecat, karena tahun 2019 jabatan saya sebagai Ketua DPD Demokrat Papua sudah selesai, jadi harus menyiapkan kader selanjutnya”, kata Lukas Enembe menantang.

Lukas memuji kinerja Jokowi sejak kepemimpinnanya sudah 8 kali datang ke Papua, membuka sekat-sekat  yang secara tidak langsung memikat hati orang Papua dengan sikap dan kerendahan hati untuk orang Papua.

Sedangkan menurut Lukas Enembe, bertahun-tahun pemerintahan sebelumnya membatasi kunjungan ke Papua, tapi berbeda untuk pemerintahan Jokowi.

“beliau itu luar biasa, 8 kali datang ke Papua dan itu diluar kelaziman pemerintahan sebelumnya, saya  tidak tau apa yang diinginkan untuk  Papua, tapi itulah yang saya lihat ada hati beliau yang besar untuk masyarakat Papua,” kata Lukas Enembe.

Ia juga mengingatkan hingga saat ini pemerintahan Jokowi masih berlangsung dan ia meminta semua masyarakat di Papua untuk mendukungnya.

“ingat masih pemerintahan Jokowi, dan saya mendukung  Jokowi, ohh tidak pake (Prabowo-Red), ini orang kerja jelas itu Jokowi. Sudah jelas pilihan saya dari awal Jokowi”, tegas Lukas berulang – ulang, dengan dialek khas Papua (Titie Adam / Walhamri Wahid)

Tinggalkan Balasan