HEADLINEPERISTIWA

Beredar Video Pengeroyokan Ketua Timsel KPU Wilayah I Papua di Depan Kantor KPU RI

TIFAOnline, JAKARTA— Sebuah video berdurasi 3 menit 5 detik yang di duga rekaman CCTV yang terpasang di pintu pagar kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, terkait insiden pengeroyokan terhadap Paskalis Howay, Ketua Timsel KPU Wilayah I yang meliputi Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mamberamo Raya, Waropen, Dogiyai dan Mamberamo Tengah beredar di social media.

Dalam video tersebut pelaku pengeroyokan adalah Ketua KPU Mamberamo Tengah, Steven Payokwa bersama dua orang rekan lainnya, di sisi kiri pintu masuk ke kantor KPU RI, tepatnya di sebelah halte bus yang ada di depan kantor KPU RI.

Dalam video yang berhasil di peroleh TIFA Online tersebut, terlihat pelaku pengeroyokan nampaknya memang tengah menanti kedatangan Paskalis Howay, Ketua Timsel KPU Wilayah I, dimana terlihat sebuah mobil jenis Innova warna silver terparkir di depan halte bus tersebut.

Sesaat kemudian dari sisi kanan pintu masuk kantor KPU RI, terlihat kedatangan Paskalis Howay membawa sebuah tas ransel yang di sambut seorang rekan Steven Payokwa, dan beberapa saat kemudian Ketua KPU Mamberamo Tengah mendatangi keduanya dan mencoba merebut tas ransel yang di bawa Paskalis Howay sambil melepaskan pukulan ke arah wajah Ketua Timsel KPU Wilayah I itu.

Tak lama kemudian seorang rekan Ketua KPU Mamberamo Tengah yang mengenakan topi merah menghampiri korban dan juga melayangkan pukulan beberapa kali bergantian dengan Ketua KPU Mamberamo Tengah ke arah Paskalis Howay yang nampakanya terluka.

Setelah mendapatkan ransel yang di bawa Paskalis Howay, akhirnya seorang rekan Ketua KPU Mamberamo Tengah mengajak dan memaksa Ketua Timsel KPU Wilayah I Papua untuk masuk ke dalam mobil Innova yang terparkir dari tadi di depan halte bus.

Dan tak berapa lama kemudian datang lagi sebuah mobil berwarna hitam menghampiri mobil yang di dalamnya sudah ada Paskalis Howay dan pelaku pengeroyokan, terlihat dua orang turun dari mobil hitam menghampiri mobil di depanya, tak berapa lama kemudian kedua mobil tersebut bergerak meninggalkan halaman depan kantor KPU RI.

Sebagaimana pengakuan Paskalis Howay dalam laporan polisinya ke Polsek Metro Menteng, bahwa selepas dari depan kantor KPU RI tersebut, ia akhirnya di bawa berkeliling kota Jakarta dan mengalami penganiayaan kembali di dalam mobil.

Hingga akhirnya ia di turunkan di Jalan Batu Ceper, Pecenongan, sementara dua tas ransel miliknya berisi berkas – berkas hasil seleksi Timsel di rampas oleh para pengeroyok, termasuk 3 buah HP-nya dan uang senilai Rp. 46 juta.

Namun saat TIFA Online mengkonfirmasi ke Polsek Metro Menteng Jakarta, Senin (3/9/2018) sore, petugas piket di Polsek Metro Menteng membenarkan adanya aduan insiden tersebut.

“tapi udah di selesaikan secara damai mas, mereka udah bertemu antara pelaku dan korbannya, untuk kronologisnya nanti tanya langsung aja ke Pak Paskalis-nya yah, handphonenya udah di kembalikan kok, bisa di hubungi itu, kalau uang dan dokumen yang sempat di rampas, saya kurang tahu sudah di kembalikan atau belum mas, nanti coba tanya pak Paskalis-nya aja yah”, kata petugas piket di Polsek Metro Menteng, Senin (3/9/2018) sore. (walhamri wahid)

 

3 Komentar

  • KPU Mamberamo tengah sangkat mempermalukan kepada Ketua tim sel wilayah 1 papua. Dipukul depan kantor KPU RI. Sangkat mempermalukan abisi jabatanya. semua itu diatur dengan aturan bukan main uang itu baru ketahuan aqiunya nol baru selama ini kinerjanya tidak sesuai aturan kpu. Pantas mamberamo tengah papua kacau trus setiap pilkada.

  • Mantan komisioner KPUD mamberamo tengah pertindak kekerasan terhadap ketua tim sel wilayah papua 1 itu sangkat mempermalukan karena sekaran online bukan manual hasil tes kpu itu kan hasil kerja sendiri jawaban salah ya; jatulah jangan kita bertindak terhadap seseorang. Kita harus memahami negara kita rebuplik indonesia bukan negara kerajaan ini kita harus memahami, oleh sebab itu kita aqui saja yang sudah masuk 10 besar dan 5 besar itu kita punya orang mamberamo tengah.

Tinggalkan Balasan