EDUKASI PEMILIHHEADLINE

Ini Daftar Nama Timsel KPU 7 Kabupaten Gelombang Kedua di Papua

Ketua KPU RI, Arief Budiman, dimana KPU RI telah menetapkan anggota Timsel KPU untuk 7 kabupaten di Papua. (Foto : Titie / TIFA Online)

TIFAOnline, JAKARTA— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia telah mengumumkan kembali Tim Seleksi (Timsel) KPU untuk seleksi Calon Anggota KPU Provinsi dan Kabupaten se- Indonesia gelombang kedua.

Sebagaimana Surat Keputusan KPU RI Nomor : 1020/PP.06-pu/05/KPU/IX/2018 Tentang Pembentukan Keanggotaan Tim Seleksi Calon Anggota KPU Provinsi dan Calon Anggota KPU Kabupaten Periode 2018 – 2023, tertanggal 4 September 2018 yang di tanda tangani oleh Arief Budiman, Ketua KPU RI.

Untuk Provinsi Papua terbagi dalam 2 Timsel, yakni Timsel I yang melakukan seleksi calon anggota KPU untuk Kabupaten Kepulauan Yapen, Kabupaten Nabire, Kabupaten Supiori dan Kabupaten Keerom.

Sedangkan untuk Timsel II nantinya akan melakukan seleksi calon anggota KPU untuk Kabupaten Pegunungan Bintang, Kabupaten Mappi dan Kabupaten Nduga.

Sebagaimana Surat Keputusan KPU RI Nomor : 1020/PP.06-pu/05/KPU/IX/2018 Tentang Pembentukan Keanggotaan Tim Seleksi Calon Anggota KPU Provinsi dan Calon Anggota KPU Kabupaten Periode 2018 – 2023, masing – masing Timsel terdiri dari 5 anggota.

Untuk Timsel I terdiri dari : (1) Agustinus Jitmau, S.IP, (2) Dr. Beatus Tambaip, MA, (3) Paschalis Howay, SKM, (4) Dr. Untung Muhdiarta, M.Si, dan (5) Yohanes Cores Seralurin, SE, M.Si, Ak. C.A.

Sedangkan anggota untuk Timsel II terdiri dari : (1) Abdul Kodir, S.Kom, M.Si, (2) Fience Yarangga, SE, (3) Fransiskus Hubi, ST. IAI, (4) Marianus Lamere, S.Sos, M.Si, dan (5) Yosias Kadun, SE, M.Th.

Dimana sesuai dengan SK KPU RI Nomor : 1020/PP.06-pu/05/KPU/IX/2018 tersebut, ke-10 Timsel untuk seleksi KPU pada 7 kabupaten di Papua akan mulai bekerja dan melakukan tahapan seleksi sejak September 2018 hingga November 2018 mendatang.

SK KPU RI Nomor : 1020/PP.06-pu/05/KPU/IX/2018 tersebut selain menetapkan anggota Timsel untuk 7 kabupaten di Provinsi Papua juga menetapkan Timsel calon anggota KPU untuk 1 provinsi, 21 kabupaten dan 10 kota lainnya di Indonesia.

Untuk provinsi yang lakukan seleksi calon anggota KPU gelombang kedua adalah Provinsi Nusa Tenggara Timur,

Untuk kabupaten diantaranya ada Kabupaten Batubara, Padang Lawas Utara, Belitung, Bengkulu Selatan, Merangin, Kerinci, Serang, Ciamis, Pangandaran, Bogor, Majalengka, Kuningan, Subang, Karanganyar, Mempawah, Parigi Moutoung, Wajo, Luwu, Sidrap, Pinrang, dan Enrekang.

Sedangkan KPU Kota yang melakukan seleksi pada gelombang kedua tahun ini diantaranya Kota Jambi, Sungai Penuh, Serang, Tangerang, Banjar, Bandung, Bogor, Pontianak, Pare Pare, dan Makassar. (walhamri wahid)

Tinggalkan Balasan