RAGAM SPORT

Canangkan Hitung Mundur PON 2020, Ini Pesan Gubernur Papua

Canangkan hitung mundur PON 2020, ini pesan Gubernur Papua, tampak Lukas Enembe saat melepas balon dalam kegiatan Hari Olahraga Nasional sebagai pertanda di mulainya Hitung Mundur 730 Hari Menuju PON 2020. (Foto : Titie / TIFA Online)Canangkan hitung mundur PON 2020, ini pesan Gubernur Papua, tampak Lukas Enembe saat melepas balon dalam kegiatan Hari Olahraga Nasional sebagai pertanda di mulainya Hitung Mundur 730 Hari Menuju PON 2020. (Foto : Titie / TIFA Online)

TIFAOnline, JAYAPURA— Canangkan hitung mundur PON 2020, Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe mengajak seluruh masyarakat Papua untuk ikut mempromosikan dan mendukung pelaksanaan Papua sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (POn) XX tahun 2020 yang tidak terasa waktunya sisa 730 hari lagi, atau kurang lebih 1, 5 tahun saja.

“suksesi even PON ini merupakan harga diri dan martabat orang Papua, waktu yang tersisa kurang lebih 1,5 tahun lagi, atau sekitar 730 hari lagi, kita harus pikir dan kerja keras untuk sukseskan event nasional ini, dan event ini juga menjadi salah satu agenda prioritas kami berdua sebagai Gubernur – Wakil Gubernur, makanya kita akan focus ke event PON 2020”, kata Lukas Enembe, SIP, MH, Gubernur Papua dalam sambutannya di acara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke- 35 di Lapangan Upacara kantor Gubernur Dok II Jayapura, Senin (10/9/2018) kemarin.

Kegiatan Haornas Ke- 35 di Provinsi Papua yang bertema “Ayo Olahraga, Bangun Indonesia” tersebut sekaligus di lakukan Launching Hitung Mundur (Counting Down) 730 Hari Menuju PON XX Tahun 2020 yang di tandai dengan pelepasan balon udara sebagai pertanda di mulainya pikir dan kerja keras seluruh rakyat Papua untuk sukseskan PON Tahun 2020 mendatang.

Terkait peringatan Haornas ke- 35 yang mengambil thema “Ayo Olahraga, Bangun Indonesia” menurut Lukas Enembe mengajak seluruh masyarakat untuk gemar olahraga yang akan turut berpartisipasi dalam membangun Indonesia secara keseluruhan yakni membangun jiwa yang sehat, dan badan yang kuat.

Pada kesempatan itu juga Gubernur Papua menegaskan komitmennya untuk mengarahkan semua anggaran guna optimalisasi suksesnya pelaksanaan PON 2020.

“Saya minta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan masyarakat untuk ambil bagian, turut serta mensukseskan pelaksanaan PON 2020 di Papua, karena ini harga diri kita”, kata Enembe lagi.

Ia berharap masyarakat Papua khususnya dapat memberi perhatian lebih, dengan memperbicanngkan even dimana Papua akan menjadi tuan rumah para perhelatan akbar PON tahun 2020 mendatang.

Menurut Gubernur suksesi PON 2020 merupakan tanggung jawab bersama, sehingga semua pihak yang ada di Papua, tidak boleh duduk diam, namun bersama-sama mendorong pemerintah agar pelaksanaan PON dapat berjalan sesuai yang direncanakan. (titie adam / walhamri wahid)

Tinggalkan Balasan