HEADLINEPILKADA

Sah Ditetapkan Jadi Bupati – Wakil Bupati Mimika, Ini Komitmen OMTOB

Sah ditetapkan jadi Bupati – Wakil Bupati Mimika, ini komitmen OMTOB, Eltinus Omaleng (baju kuning) dan Johannes Rettob (baju merah). (Foto : gesuri.id)Sah ditetapkan jadi Bupati – Wakil Bupati Mimika, ini komitmen OMTOB, Eltinus Omaleng (baju kuning) dan Johannes Rettob (baju merah). (Foto : gesuri.id)

TIFAOnline, JAYAPURA— Sah ditetapkan jadi Bupati – Wakil Bupati Mimika, pasangan calon Eltinus Omaleng, Johanes Rettob menyatakan komitmennya untuk membangun Kabupaten Mimika menjadi lebih baik lagi di banding periode sebelumnya.

“di periode kedua ini, kami akan lakukan yang lebih baik dari pada periode yang sebelumnya untuk kemajuan Kabupaten Mimika sesuai dengan visi misi kami, dan memenuhi harapan masyarakat di Kabupaten Mimika”, kata Eltinus Omaleng, Bupati Mimika terpilih periode 2018 – 2023.

Bupati terpilih Eltinus Omaleng seusai penetapan mengatakan akan melakukan perbaikan serta menjalankan visi misinya untuk kemajuan Kabupaten Mimika kedepannya.

Terkait rencana seratus hari kerja, kata Omaleng belum ada rencana baru, namun yang pasti pelaksanaan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan akan menjadi program prioritas.

Wakil Bupati terpilih Yohanes Rettob meminta agar segala permasalahan yang terjadi di Mimika selama Pilkada berlansung di lupakan saja.

“mari kita bersatu bergandeng tangan bekerja bersama demi memajukan Kabupaten Mimika ke arah yang lebih baik,” kata Wakil Bupati Terpilih, Johanes Rettob.

Pasangan Eltinus Omaleng dan Johanes Rettob disahkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Mimika dalam Pleno KPU Papua selaku KPU Kabupaten Mimika dalam rangka penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Mimika Periode 2018-2023.

Ketua KPU Papua, Theodorus Kosay dalam sambutannya mengatakan penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Mimika sebagai tindak lanjut atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menyatakan bahwa gugatan PHP Kada yang diajukan oleh beberapa paslon dinyatakan tidak dapat diterima alias ditolak MK.

Sehingga sesuai dengan Pleno Rekapitulasi Suara yang ditetapkan oleh KPU Mimika, maka pasangan calon Eltinus Omaleng – Johanes Rettob (OMTOB) sebagai pemenang Pilkada Mimika dengan perolehan suara sebanyak 6.513 suara (33,11%).

“sebagaimana jumlah perolehan suara dan hasil putusan MK, maka pasangan no urut 6, Eltinus Omaleng – Johanes Rettob dinyatakan sah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Mimika Periode 2018-2023,” kata Theodorus Kossay.

Selaku penyelenggara, Theo memberikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu Kabuten Mimika yang sudah menjalankan Pilkada Mimika sehingga berjalan dengan baik meskipun ada sedikit gesekan namun itu merupakan hal yang biasa. (titie adam / walhamri wahid)

Tinggalkan Balasan