KRIMINALWARTA POLDA

25 Warga Ini Senang Motornya Yang Hilang Bisa Kembali Lagi

25 warga ini senang motornya yang hilang bisa kembali lagi, tampak penyerahan motor oleh Wakapolsek Abepura. (Foto : dok Humas Polda Papua)25 warga ini senang motornya yang hilang bisa kembali lagi, tampak penyerahan motor oleh Wakapolsek Abepura. (Foto : dok Humas Polda Papua)

TIFAOnline, JAYAPURA— Sebanyak 25 warga Kota Jayapura dan sekitarnya mengucapkan terima kasih kepada jajaran kepolisian di Kota Jayapura karena telah berhasil menangkap dan mengembalikan sebanyak 25 motor milik warga yang sebelumnya di laporkan hilang.

Seperti release yang diterima TIFA Online, Senin (24/9/2018) dari Bidang Humas Polda Papua penyerahan 25 motor kepada pemiliknya di lakukan di Mapolsek Abepura, Sabtu (22/9/2018) lalu sekitar pukul 10.00 WIT.

“motor – motor tersebut hasil razia di beberapa wilayah hukum Polsek Abepura, jadi bagi warga yang bisa menunjukkan STNK dan BPKB kendaraannya, kami kembalikan kepada pemiliknya langsung”, kata AKP Teguh Wahyudi, SH, Wakapolsek Abepura usai menyerahkan motor – motor tersebut, Sabtu (22/9/2018).

Semua kendaraan yang diserahkan kepada pemiliknya merupakan hasil razia dan serta patroli ditempat-tempat yang dianggap sebagai tempat tindak kejahatan yang dilakukan selama 1 minggu pasca pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih serta jelang Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019.

Penyerahan 25 unit kepada pemiliknya dilengkapi juga dengan dibuatkan Berita Acara Penyerahan (BAP) sesuai dengan laporan yang ada Mapolsek Abepura.

Kabid Humas Polda Papua Kombes (Pol) Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan Polres dan jajaran Polda Papua telah melakukan beberapa pengungkapan kasus curanmor. Ini sebagai bentuk keseriusan aparat kepolisian untuk menekan tindak kejahatan yang ada di wilayah hukum Polda Papua khususnya kasus curanmor.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan jadilah polisi bagi dirinya sendiri, aparat kepolisian akan terus melakukan pengungkapan tindak kejahatan dan tidak memandang bulu, karena dimata hukum kita semua sama”, kata Kombes (Pol) Drs. Ahmad Musthofa Kamal dalam releasenya.

Kabidhumas juga menyerukan kepada warga masyarakat khususnya yang ada di Kota Jayapura yang merasa kehilangan motornya untuk dapat mengambilnya di Polres Jayapura Kota dan Polsek Abepura dengan membawa bukti kepemilikan kendaraan seperti BPKB dan STNK. (walhamri wahid)

Tinggalkan Balasan