HEADLINEPOLITIK LOKAL

Akui Sedang Lakukan Seleksi Cawabup Keerom, DPW PKS Enggan Sebutkan Nama

Akui sedang lakukan seleksi Cawabup Keerom, DPW PKS enggan sebutkan nama, tampak Kusmanto, Ketua DPW PKS Papua. (Foto : laman resmi PKS)Akui sedang lakukan seleksi Cawabup Keerom, DPW PKS enggan sebutkan nama, tampak Kusmanto, Ketua DPW PKS Papua. (Foto : laman resmi PKS)

TIFAOnline, JAYAPURA— Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera mengakui memang saat ini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Keerom telah melakukan seleksi dua nama yang akan di usulkan menjadi Calon Wakil Bupati Keerom Pergantian Antar Waktu (PAW).

“Ya, teman-teman dari DPD PKS Keerom sudah mengusulkan nama untuk Calon Wakil Bupati Keerom”, kata Kusmanto, Ketua DPW PKS Provinsi Papua menjawab konfirmasi TIFA Online melalui pesan WhatsApp, Selasa (16/10/2018) sore.

Kata Kusmanto, sebagaimana mekanismenya, DPD PKS Kabupaten Keerom melakukan seleksi terhadap nama yang di usulkan, untuk selanjutnya diajukan kepada DPW PKS Provinsi Papua untuk dilanjutkan ke DPP.

“Hasil seleksinya diajukan ke DPW untuk dibawa ke DPP dan meminta persetujuan DPP dalam bentuk B1KWK,” kata Kusmanto tidak menyebutkan nama hasil seleksi yang telah dihantar ke DPP PKS tersebut.

Lebih lanjut Kusmanto mengatakan, dalam proses pengusulan nama calon Wabup Keerom itu, sebenarnya tidak ada masalah.

“Prinsipnya, itu tidak ada masalah. Ini masalah timing saja,“ katanya menanggapi pernyataan Ketua Pansel DPRD Keerom terkait belum ada titik temu antara dua partai yang mengusung Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Keerom pada Pilkada lalu

“Bukannya belum ada titik temu, gak pernah ketemu kok. Jadi, begini, itu urusan teman-teman di DPD PKS Kabupaten Keerom. Intinya, itu dalam proses. Insyaallah dalam waktu tidak lama sudah diajukan usulan ke DPP PKS,“ katanya.

Menurutnya, selama ini PKS menanti pemberitahuan dari DPRD Keerom terkait pembentukan Panitia Seleksi Cawabup Keerom, karena PKS mengaku baru mendapatkan surat pemberitahuan DPRD Keerom itu, sekitar 1 bulan lalu.

Maka berdasarkan surat itu, kata Kusmanto, PKS melakukan proses untuk pengusulan seleksi nama calon Wabup Keerom itu.

“Saya kira sudah ada nama yang sekarang diusulkan DPD PKS Keerom untuk mendapatkan B1 KWK-nya. Nanti setelah keluar B1 KWK baru kita publikasikan,“ kata Kusmanto yang juga mengakui DPW PKS Papua menginginkan pengusulan nama calon Wabup Keerom berjalan baik, bahkan lebih cepat agar pemerintahan di Kabupaten Keerom lebih efektif dan lebih baik.

Ketika ditanyakan apakah dua nama yang di usulkan PKS adalah Longginus Fatagur dan Malensius Musui seperti yang beredar di masyarakat, Kusmanto enggan menjawab hal tersebut.

“mekanisme pengusulan Wabup Keerom itu, ada di DPRD Keerom. DPRD Keerom baru menyampaikan surat ke DPD PKS Keerom itu, baru sekitar 1 bulan lalu. Nah, sekarang ini, pengurus DPD PKS Keerom sudah meneruskan kepada DPW PKS Papua, dan kita DPW sudah meneruskan ke DPP PKS. Karena itu kan harus B1 KWK harus dikeluarkan oleh DPP PKS”, kata Kusmanto lagi. (titie adam/ walhamri wahid)

Tinggalkan Balasan