HEADLINEPILPRES

Relawan Prabowo – Sandi di Papua Terus Bermunculan !

Relawan Prabowo - Sandi di Papua Terus Bermunculan !, tampak dua relawan yang baru mendeklarasikan dukungannya di kantor DPD Gerindra Papua kemarin. (Foto : Titie/ TIFA Online)Relawan Prabowo - Sandi di Papua Terus Bermunculan !, tampak dua relawan yang baru mendeklarasikan dukungannya di kantor DPD Gerindra Papua kemarin. (Foto : Titie/ TIFA Online)

TIFAOnline, JAYAPURA—  Relawan yang mendukung pasangan Calon Presiden RI, Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno terus bertambah di Papua.

Jika sebelumnya, muncul KONPRES yang telah mendeklarasikan dukungan ke Prabowo – Sandi, kali ini, Ketua DPD Partai Gerindra Papua, Yanni, SH diwakili Yance Mambrasar mengukuhkan dua relawan yakni Sandiaga Ciber Army (Sanca Papua) dan Peace for PAS (Prabowo – Sandi) Papua yang melakukan deklarasi di Posko Pemenangan DPD Gerindra Papua, Sabtu (20/11/2018).

Sebelum dikukuhkan, kedua relawan ini mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo – Sandi yang dibacakan oleh Koordiantor Peace for PAS Papua, Didi Muzakir didampingi Sigit Irmawan, Koordinator Sanca Papua.

Mereka menyatakan siap mengawal suara Prabowo – Sandi di Papua dan mengcounter berita hoax serta tidak melakukan kegiatan kampanye hitam baik melalui media sosial maupun jejaring offline.

“Serta lebih mengedepankan demokrasi yang sejuk dan damai. Gerakan ini tanpa ada intimidasi dan paksaan dari pihak manapun”, kata Didi Muzakir, Koordinator Peace for PAS Papua

Koordinator Sanca Papua, Sigit Irmawan mengatakan, pihaknya bergerak di media sosial (medsos). Selain, mengkampanyekan program Prabowo-Sandi di medsos, pihaknya juga akan menangkal berbagai informasi hoaks yang sengaja disebar pihak tertentu untuk menyudutkan pasangan calon Prabowo-Sandi.

“Ini gerakan dari pusat hingga daerah. Kami melebur dengan relawan Prabowo-Sandi di Papua. Deklarasi ini sifatnya simbolis, untuk menunjukkan kami ada. Nanti, akan ada deklarasi semua relawan Prabowo-Sandi di Papua,” kata Sigit.

Relawan Sanca Papua, kata Sigit, kini memiliki kurang lebih 60 orang personil. Setiap personil memiliki kompetensi tersendiri.

“Kami juga telah membentuk tim di 28 kabupaten dan satu kota di Papua,” katanya lagi.

Hal yang sama dikatakan Koordinator Peace For PAS Papua, Didi Muzakir bahwa kehadiran pihaknya untuk mewujudkan kemenangan Prabowo-Sandi memimpin Indonesia periode 2018-2024.

Dalam waktu dekat kata Didi, pihaknya akan menggelar deklarasi di 28 kabupaten dan satu kota.

“Empat kabupaten lain di antaranya Mimika dan Lanny Jaya dalam tahap pembentukan. Di seluruh Papua kini sudah ada 1.000 anggota Peace For PAS Papua,” kata Didi.

Sementara Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Papua, Yance Mambrasar mengakui jika relawan Prabowo – Sandi di Papua terus muncul dan bertambah.

“Sebelumnya, ada relawan Forum Konnpres 2019 mendukung Prabowo – Sandi. Kini ada tambah lagi dua relawan. Belum yang lain,“ kata Yance Mambrasar.

Untuk itu, pihaknya akan menyiapkan Sekretariat untuk kelompok relawan yang bergabung dengan Koalisi Adil Makmur pengusung paslon Capres-Cawapres Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 mendatang.

“Kami juga akan mendaftarkan semua relawan ke KPU. Ini memang baru awal sehingga belum maksimal, tapi sebenarnya sudah hampir 65 persen di seluruh Papua,” kata Yance Mambrasar.

Menurut dia, koalisi merespon kelompok relawan yang menyatakan dukungan terhadap Prabowo-Sandi, sehingga pihaknya akan mengakomodir kebutuhan mereka.

“Namun dengan menjamurnya relawan ini, tentu kami harus selektif, karena bisa saja banyak yang datang tapi tak menutup kemungkinan akan masuk angina”, kata Yan Mambrasar. (titie adam / walhamri wahid)

Tinggalkan Balasan