WARTA KODAM

Selain Bangun Rumah, Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1707 Merauke Juga Bisa Jadi Pak Guru Loh !

Selain bangun rumah, Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1707 Merauke juga bisa jadi pak Guru loh ! (Foto : dok. Pendam XVII/ Cen)Selain bangun rumah, Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1707 Merauke juga bisa jadi pak Guru loh ! (Foto : dok. Pendam XVII/ Cen)

TIFAOnline, MAPPI— Selain melakukan serangkaian kegiatan pembangunan infrastruktur fisik baik perumahan dan infrastruktur lainnya, ternyata Satgas TMMD Ke- 103 Kodim 1707/ Merauke juga piawai bisa menjadi guru dadakan.

Sebagaimana release yang di kirimkan Pendam XVII/Cenderawasih, anggota Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke Serda M. Imron menyempatkan diri mengajar wawasan kebangsaan kepada 55 orang siswa-siswi SD Negeri Bifo di Kampung Bifo, Distrik Passue Bawah, Kabupaten Mappi.

Kegiatan seperti ini tentunya akan membuat pemandangan lain yang cukup menarik karena Satgas TMMD yang seharusnya mengerjakan bangunan fisik seperti rumah, jalan maupun tempat ibadah dan lain sebagainya tetapi kenyataannya mereka juga bisa mengajar layaknya sebagai seorang guru.

Anggota Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke Serda M. Imron menegaskan bahwa, memang benar Satgas TMMD selain melakukan kegiatan fisik berupa pembangunan rumah juga melakukan kegiatan non fisik yang salah satunya mengajar seperti yang saya lakukan tadi.

”Sebelum mengajar tentu saja kita melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi anak-anak dan menyiapkan materi yang akan diajarkan. Sedangkan pada kesempatan kali ini materi yang saya sampaikan yaitu wawasan kebangsaan, pemahaman Pancasila dan lagu-lagu kebangsaan”. ujar Serda M. Imron.

Menurutnya dengan adanya kegiatan seperti ini juga dapat membantu pihak sekolah dalam proses belajar mengajar dan membantu mencerdaskan siswa-siswi sehingga nantinya mereka menjadi generasi penerus yang berkualitas”. jelasnya.

Yanto, S.Pd, salah satu guru di SD Negeri Bifo mengucapkan terima kasih banyak kepada Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke yang turut serta membantu mengajar di SD Negeri Bifo.

“kami berharap agar kegiatan seperti ini kedepannya dapat terus dilakukan demi mencerdaskan siswa-siswi SD Negeri Bifo”, kata Yanto, S.Pd sebagaimana tertuang di dalam release. (walhamri wahid)

Tinggalkan Balasan