HEADLINESOSIAL KEMASYARAKATAN

ERCI Chapter Papua Terbentuk, Wakil Walikota Harap Jadi Pelopor Tertib Berlalulintas

ERCI Chapter Papua terbentuk, Wakil Walikota harap jadi pelopor tertib berlalulintas, tampak Wakil Walikota, Rustan Saru dan istrinya bersama pengurus ERCI Chapter Papua. (Foto : dok. ERCI Papua)ERCI Chapter Papua terbentuk, Wakil Walikota harap jadi pelopor tertib berlalulintas, tampak Wakil Walikota, Rustan Saru dan istrinya bersama pengurus ERCI Chapter Papua. (Foto : dok. ERCI Papua)

TIFAOnline, JAYAPURA— Wakil Walikota Jayapura menyambut positif kehadiran salah satu club otomotif, Ertiga Club Indonesia (ERCI) Chapter Papua, ia berharap kehadiran ERCI Chapter Papua bisa menjadi pelopor tertib berlalu lintas di Kota Jayapura dan juga ikut mendukung serta mensosialisasikan program, keberhasilan dan ikut mempromosikan potensi pariwisata Kota Jayapura ke seantero Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Ir. H. Rustan Saru, Wakil Walikota yang hadir bersama istri, saat menghadiri pelantikan formatur badan kepengurusan ERCI Chapter Papua, Minggu, (28/10/2018) di Rumah Makan Fujiraya, Tanjakan Skyline, Kota Jayapura.

“ERCI Chpater Papua harus jadi tauladan dalam berkendara di jalan raya, tidak ugal – ugalan, parkir sembarangan dan yang paling penting membantu mensosialisasikan program pemerintah ke masyarakat”, kata Wakil Walikota lagi.

Sementara itu Ketua ERCI Pusat, Supriyanto yang di wakili Sekjen, Catur dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini ERCI sudah terbentuk di seluruh Indonesia dan beberapa kabupaten / kota, kecuali Provinsi Maluku yang belum terbentuk.

“hari ini kita lantik pengurus ERCI Chapter Papua sebagai cabang yang ke – 57, sedangkan di seluruh Indonesia saat ini sudah ada 58 Chapter, hanya Maluku saja yang belum terbentuk, kita berharap Chapter Papua dapat mengembangkan organisasi dan membuka chapter baru di wilayah Papua, di kabupaten dan kota”, kata Catur, Sekjen ERCI Pusat.

Untuk ERCI Chapter Papua formatur yang dilantik sesuai dengan hasil Musyawarah Daerah (Musda) pada tanggal 24 Oktober 2018 diantaranya, Darussalam Damir sebagai Ketua, Delon Sekretaris, Lia sebagai Bendahara, Abdul Rahman Waket I, dan Darwis Waket II.

“visi pendirian ERCI adalah bagaimana mengembangkan persaudaraan, kami berharap ERCI Papua wajib menjaga nama baik ERCI, selalu jalin silaturahmi dan menjaga keharmonisan dengan club otomotif lainnya yang sudah lebih dulu ada di Papua”, kata Catur usai pelantikan formatur ERCI Chapter Papua, di dampingi Ketua Bidang Pembinaan Organisasi ERCI Chapter Pusat, Triwin.

Darussalam Damir, Ketua ERCI Chapter Papua usai pelantikan mengatakan bahwa kehadiran ERCI Papua bertujuan untuk mempersatukan dan mempererat hubungan silaturahmi antar sesama pengguna mobil merk Suzuki Ertiga di Papua.

“dengan adanya wadah ini, kami pengguna dan pecinta mobil Suzuki Ertiga di Papua bisa saling bertukar informasi, bertukar pengalaman, dan juga akan melakukan beberapa kegiatana social rutin, jadi ini klub hobby, namun kita berharap melalui kumpul – kumpul ini kita bisa ikut berkontribusi sukseskan program pemerintah ataupun melakukan aksi – aksi social tentunya, bukan sekedar hura – hura atau pamer mobil saja”, kata Darussalam Damir.

Menurutnya saat ini memang baru 17 pengguna Suzuki Ertiga yang sudah terdaftar sebagai anggota ERCI Chapter Papua, namun menurutnya pengguna Ertiga di Kota Jayapura dan sekitarnya sudah ratusan, karena dari data penjualan dealer Suzuki, per bulan rata – rata minimal 20 – 30 unit Ertiga terjual.

“ke depan kita membuka pendaftaran bila ada pengguna Ertiga lainnya yang ingin bergabung, ada formulirnya, tinggal di isi, untuk sementara Sekretariat kita di kantor KKSS Kota Jayapura di samping Hypermart Tanah Hitam, atau bisa juga via telpon atau WhatsApp ke nomor 081343301212”, kata Darussalam Damir.

Terkait kepengurusan menurutnya dalam waktu dekat Formatur akan menyusun kepengurusan ERCI Chapter Papua secara lengkap.

“ERCI ini komunitas hobby, tapi dari tata organisasi kami rapi, karena ada Musda, Munas, jadi tertata rapi, makanya semua ada mekanisme dan aturannya, jadi dalam waktu dekat kita akan susun kepengurusan lengkap”, kata Darussalam Damir. (walhamri wahid)

Tinggalkan Balasan