WARTA KODAM

Mobil Pintar Satgas 501 Kostrad Sambangi SD YPK Diaspora Arso VII

Mobil Pintar Satgas 501 Kostrad sambangi SD YPK Diaspora Arso VII, tampak anak - anak sekolah berebutan naik ke atas mobil pintar. (Foto : dok. Pendam XVII/ Cenderawasih)Mobil Pintar Satgas 501 Kostrad sambangi SD YPK Diaspora Arso VII, tampak anak - anak sekolah berebutan naik ke atas mobil pintar. (Foto : dok. Pendam XVII/ Cenderawasih)

TIFAOnline, JAYAPURA— Sejak di luncurkan beberapa waktu lalu perpustakaan truk keliling atau Mobil Pintar Satgas YPR 501/ Kostrad terus beroperasi dari sekolah ke sekolah, salah satunya SD YPJ Diaspora Arso VII, Kabupaten Keerom, Rabu (31/10/2018).

Sebagaimana release yang di kirimkan Pendam XVII/ Cenderawasih, dikatakan buku adalah jendela dunia dan membaca adalah kuncinya. Hal ini berarti, dengan membaca buku kita bisa menjelajahi dunia melalui ilmu pengetahuan. Akan tetapi semua itu dapat terwujud apabila setiap orang memiliki minat membaca yang tinggi.

Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad melalui program Mobil Pintarnya mengunjungi sekolah – sekolah dengan tujuan membangkitkan minat membaca bagi para generasi penerus Bangsa.

Kali ini, Mobil Pintar Satgas 501 Kostrad mengunjungi SD YPK Diaspora, Arso VII, Kabupaten Keerom. Pada Rabu 31 Oktober 2018.

Kedatangan Mobil Pintar di SD YPK Diaspora disambut antusias oleh para murid, karena sehari sebelumnya berita tentang kedatangan Mobil Pintar telah disampaikan oleh Guru mereka. Dengan penuh semangat para murid mengikuti segala arahan dari Personel Satgas sebelum mereka memilih buku bacaan yang mereka sukai.

Dengan tertib murid – murid menaiki Truk Satgas yang telah dimodifikasi menjadi Perpustakaan untuk memilih buku bacaan yang mereka sukai. Setelah mendapatkan buku yang mereka inginkan, murid murid langsung duduk berkelompok di depan kelas untuk membaca. Personel Satgas  ikut berkeliling sambil mengecek sampai sejauh mana kemampuan mereka dalam membaca.

Kepala Sekolah SD YPK Diaspora, Ny. Wiwik Rusmala Dewi, M.Pd mengungkapkan bahwa saat ini Sekolahnya sangat kekurangan buku buku bacaan. Hal ini berdampak pada minat dan kemampuan para murid dalam hal membaca buku.

“sangat senang melihat keakraban yang terjalin antara personel Satgas dengan murid – murid, kami berharap kedekatan seperti ini bisa terus terjalin sehingga bisa membuat mereka lebih termotivasi dalam belajar dan menimba ilmu”, kata Ny. Wiwik Rusmala Dewi.

Dansatgas Yonif PR 501 Kostrad Letkol (Inf) Eko Antoni Chandra menjelaskan saat ini para generasi muda lebih senang bermain dengan handphone/gadget miliknya daripada membaca buku tentang ilmu pengetahuan. Tentunya hal ini akan sangat berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan mereka.

“Oleh karena itu Satgas 501 Kostrad akan terus berupaya untuk mengembalikan serta meningkatkan semangat membaca agar pengetahuan mereka makin bertambah”, kata Letkol (Inf) Eko Antoni Chandra.

Melalui kegiatan Mobil Pintar ini, Dansatgas berharap agar para murid bisa lebih mencintai buku bacaan dan gemar membaca. Sehingga ketika dewasa nanti mereka mempunyai banyak ilmu pengetahuan yang bisa membuat Negara Indonesia lebih maju di masa depan. (titie adam/ r1)

Tinggalkan Balasan