WARTA KODAM

Tumbuhkan Cinta Tanah Air, Murid SD Inpres Camp Tunas Boven Digoel Dilatih Upacara Bendera

Tumbuhkan cinta tanah air, murid SD Inpres Camp Tunas Boven Digoel dilatih upacara bendera. (Foto : dok. Pendam XVII/Cenderawasih)Tumbuhkan cinta tanah air, murid SD Inpres Camp Tunas Boven Digoel dilatih upacara bendera. (Foto : dok. Pendam XVII/Cenderawasih)

TIFAOnline, BOVEN DIGOEL— Untuk lebih menumbuhkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan setia kepada Pancasila dan UUD 1945 sejak dini, bertempat di Lapangan SD Inpres Camp Tunas, Distrik Sesnuk, Kabupaten Boven Digoel, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Camp Tunas Koramil 1711-02/MDT memberikan pelatihan upacara bendera, baris – berbaris, dan juga pengetahuan soal dampak buruk dan bahayanya narkoba serta pergaulan bebas.

Sebagaimana release yang di kirimkan Pendam XVII/ Cenderawasih kepada TIFA Online disebutkan kegiatan di langsungkan Kamis (1/11/2018) yang di pimpin oleh Serda Ramlin selaku Babinsa di Camp Tunas.

“Pelatihan baris – berbaris diikuti oleh seluruh murid SD Inpres Camp Tunas, kegiatan latihan upacara dan baris berbaris mempunyai maksud dan tujuan untuk melatih kedisiplinan serta wawasan kebangsaan serta cinta tanah air kepada generasi muda atau generasi penerus bangsa”, kata Kolonel (Inf) Muhammad Aidi, S.I.P., M.Si, Kapendam XVII/ Cenderawasih dalam releasenya.

Diharapkan setelah melaksanakan latihan tersebut seluruh siswa dan para pengajar SD Inpres Camp Tunas dapat melaksanakan kegiatan upacara bendera sesuai dengan apa yang telah dilatihkan mengingat pada saat sekarang ini nilai- nilai kebangsaan sudah mulai luntur pada generasi penerus bangsa.

 

Selain melaksanakan latihan upacara Babinsa juga melatih baris – berbaris kepada siswa SD Inpres Camp Tunas, latihan baris – berbaris yang diberikan oleh Babinsa diantaranya sikap sempurna, penghormatan, sikap istirahat, balik kanan dan hadap kKanan serta hadap kiri.

Dikonfirmasi disela- sela latihan baris berbaris Babinsa juga menekankan akan pentingnya peran dari para pemuda dalam pembangunan diwilayah Distrik Sesnuk,

“sejak dini kami menginformasikan kepada anak – anak ini bahaya dari pengaruh pergaulan bebas dan peredaran narkoba, agar mereka menjauhi hal itu, karena dapat merusak masa depan mereka sendiri”, kata Serda Ramlin, Babinsa Camp Tunas.

Kepala Sekolah SD Inpres Camp Tunas, Ruben Ndiken, Spd mengucapkan terima kasih kepada anggota Babinsa yang telah melatih baris – berbaris anak didiknya sehingga dengan latihan tersebut diharapkan para siswa dapat menumbuhkan disiplin pribadi dan selalu rajin belajar. (titie adam/ r1)

Tinggalkan Balasan