HEADLINEPOLITIK LOKAL

Jaring Aspirasi di Kotaraja Dalam, Warga Bilang Sudah Berapa Kali Pemilu Baru PSI Yang Turun ke Kompleks Gang Bihe

Jaring aspirasi di Kotaraja Dalam, warga bilang sudah berapa kali Pemilu baru PSI yang turun ke kompleks Gang Bihe, tampak capeg PSI berfoto dengan warga. (Foto : dok. DPD PSI Kota)Jaring aspirasi di Kotaraja Dalam, warga bilang sudah berapa kali Pemilu baru PSI yang turun ke kompleks Gang Bihe, tampak capeg PSI berfoto dengan warga. (Foto : dok. DPD PSI Kota)

TIFAOnline, JAYAPURA— Kampanye tatap muka dan dialog yang pertama kali di lakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Kota Jayapura di Gang Bihe, RW007/RT004, Kotaraja Dalam, Selasa (6/11/2018) disambut positif oleh warga sekitar yang hadir dalam tatap muka dengan tema “Menjaring Aspirasi Bersama – sama Membangun Kota Jayapura”.

“selama saya tinggal di sini sudah bertahun – tahun ini, sudah berapa kali Pemilu ini, kayaknya baru PSI yang datang ke kompleks ini dan menanyakan apa yang menjadi aspirasi kami, tentu ini awal yang baik dan kami harap bila kelak ada caleg PSI yang lolos ke DPRD Kota ataupun Provinsi tidak lupa dengan aspirasi yang kami sampaikan hari ini”, celetuk seorang warga yang menghadiri kampanye tatap muka dan dialog DPD PSI Kota yang juga di hadiri oleh caleg PSI untuk DPR RI dan DPRP.

Sebagaimana release yang di kirimkan oleh DPD PSI Kota Jayapura kepada TIFA Online, kampanye tatap muka dan dialog tersebut di hadiri oleh 40 caleg PSI dari 4 Dapil untuk DPRD Kota Jayapura, dan juga di hadiri oleh dr. Jhon Manangsang, caleg PSI untuk Dapil Papua Satu DPRP, dan Sayid Fadhal Alhamid, caleg PSI untuk DPR RI.

Kegiatan kampanye di buka oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PSI Kota Jayapura, Baharuddin, dan di lanjutkan dengan sambutan dari perwakilan caleg PSI untuk DPRD Kota, dan caleg PSI untuk DPRP dan DPR-RI.

Baharudin, Ketua Bappilu DPD PSI Kota (Foto : dok. DPD PSI Kota)

“sebagai partai baru yang di motori oleh anak muda dengan semangat perubahan, proses rekrutmen caleg PSI untuk DPRD Kota Jayapura maupun untuk tingkatan lainnya dilakukan melalui seleksi yang panjang dan terukur, mulai dari seleksi administrasi, wawancara, sampai uji kompetensi dengan melibatkan Tim Seleksi yang terdiri dari beberapa akademisi, professional di Kota Jayapura, dengan harapan 40 caleg yang ada di depan Bapak/Ibu saat ini nantinya benar – benar mampu memperjuangkan aspirasi Bapak/Ibu sekalian, memperjuangkan Trilogi PSI, dan ikut mendukung tata kelola pemerintahan Kota Jayapura yang bebas dari KKN”, kata Baharuddin, Ketua Bappilu yang juga adalah caleg PSI nomor urut 10 dari Dapil I Jayapura Selatan.

Sedangkan salah satu caleg PSI dari Dapil Abepura nomor urut 1 yang juga berdomisili di kompleks tersebut, Johan Jeujanan dalam sambutannya mewakili 40 caleg DPD PSI Kota Jayapura lainnya menceritakan alasan dan pertimbangannya mengapa memilih PSI sebagai kendaraan politiknya.

“sebagai caleg dari kompleks sini, saya senang karena teman – teman caleg PSI untuk DPRD Kota Jayapura hadir semua, bahkan juga ada caleg kita untuk DPRP dan DPR RI, semoga hari ini apa yang jadi keluhan warga semua bisa di tampung dan menjadi catatan penting bagi kami semua bila lolos ke kursi wakil rakyat kelak”, kata Johan Jeujanan.

Pada kesempatan itu ia mengatakan sebagai caleg dirinya tidak ingin menjanjikan apapun atau memaparkan program kerjanya, namun menurutnya semua caleg PSI sudah berkomitmen dalam masa kampanye menampung aspirasi warga masyarakat sebanyak – banyaknya, dan nantinya semua aspirasi yang masuk dijadikan bahan dalam kerja – kerja di legislative kelak.

Dr. Jhon Manangsang, sebagai caleg PSI nomor urut dua dari Dapil I Papua untuk DPRP dalam kesempatan sambutan berikutnya juga mendukung pernyataan yang di sampaikan oleh Johan Jeujanan.

“sebagai wakil rakyat, tugas pokok kami nantinya adalah bagaimana memperjuangkan aspirasi dan masalah yang di hadapi masyarakat, sebagai wakil rakyat kami caleg PSI sudah berkomitmen untuk jadi corong masyarakat, jadi kami tidak akan bicara tentang apa yang mau kami buat dan program kami apa, tapi kami akan bicara tentang apa yang di butuhkan masyarakat, dan apa yang jadi pergumulan masyarakat”, kata dr. Jhon Manangsang yang mendapat applaus warga masyarakat yang hadir.

Sedangkan sambutan terakhir diberikan oleh Sayid Fadhal Alhamid yang selama ini cukup di kenal sebagai tokoh muda aktivis Papua yang aktif sebagai Kepala Pemerintahan Dewan Adat Papua (DAP) tersebut memperkenalkan diri dan alasannya mengapa memilih maju sebagai caleg dari PSI pada Pemilu 2019 mendatang.

“banyak partai yang kita kenal selama ini, tapi mengapa saya memilih PSI sebagai partai baru, partainya anak muda, karena saya melihat partai ini belum terkontaminasi, masih bersih, sehingga kita bisa menawarkan sesuatu yang berbeda dan menawarkan harapan baru tentunya”, kata Fadhal Alhamid.

Dalam acara jaring aspirasi, sejumlah persoalan di keluhkan oleh warga Gang Bihe, Kotaraja Dalam, diantaranya persoalan drainase dan air bersih yang menurut pengakuan warga selama ini belum pernah dapat sentuhan pemerintah secara langsung.

“kami berharap ke depan kami punya sarana air bersih yang lebih memadai dan layak, karena air bersih yang ada saat ini adalah swadaya warga, tidak ada bantuan dari pemerintah, mulai dari bak penampungan sampai pipanisasinya”, keluh seorang warga masyarakat berharap dengan hadirnya PSI di kompleks mereka, apa yang jadi keluhan warga selama ini bisa di suarakan.

Kegiatan kampanye tatap muka dan dialog DPD PSI Kota kemarin juga di hadiri oleh Panwas dan di jaga pengamanan oleh aparat keamanan sehingga berjalan aman, damai dan lancar. (lan/TIFAOnline)

Tinggalkan Balasan