WARTA POLDA

Pertemuan Dengan FKPM APO Gudang, Binmas Polresta Sosialisasi Aplikasi Noken Polres Jayapura Kota

Pertemuan dengan FKPM APO Gudang, Binmas Polresta sosialisasi aplikasi Noken Polres Jayapura Kota, tampak anggota foto bersama anggota FKPM. (Foto : dok. Bid. Humas Polda Papua)Pertemuan dengan FKPM APO Gudang, Binmas Polresta sosialisasi aplikasi Noken Polres Jayapura Kota, tampak anggota foto bersama anggota FKPM. (Foto : dok. Bid. Humas Polda Papua)

TIFAOnline, JAYAPURA— Untuk mempermudah warga masyarakat dalam mendapatkan bantuan ataupun pelayanan kepolisian dari Polres Jayapura Kota, Satunas Binmas Polres Jayapura Kota melakukan sosialisasi dan penginstalan aplikasi Noken Polres Jayapura Kota kepada anggota Forum Komunikasi Pemolisian Masyarakat (FKPM) APO Gudang Jayapura, Senin (5/11/2018).

Sebagaimana release Bidang Humas Polda Papua kepada TIFAOnline, bahwasanya Satuan Binmas Polres Jayapura Kota dibawah pimpinan Kaur Bin Ops (KBO) Ipda Abdulloh Chariri bersama 2 anggotanya melaksanakan pertemuan rutin dengan Forum Kemitraan Pemolisian Masyarakat (FKPM) APO Gudang Kelurahan Bhayangkara Distrik Jayapura Utara, Senin (05/11/18) Pukul 16.00 WIT

Pertemuan dengan FKPM APO Bengkel dihadiri Ketua beserta para anggotanya dan hal tersebut rutin dilakukan Satuan Binmas Polres Jayapura Kota guna menjaga dan memelihara kamtibmas dengan membuka ruang untuk diskusi serta sosialisasikan hal yang perlu diketahui kelompok binaannya.

Dalam sambutannya KBO Satuan Binmas Ipda Abdulloh Chariri mengatakan bahwa kegiatan pertemuan rutin FKPM bertujuan untuk melakukan pencegahan secara dini terhadap kejahatan yang meresahkan warga masyarakat di Kota Jayapura.

“Apabila ada tindakan warga yang dapat berpotensi pada gangguan kamtibmas maka Ketua FKPM dan anggotanya dapat menyelesaikannya tanpa kehadiran polisi, tetapi tetap melaporkannya kepada anggota Polmas yang ditunjuk di tempat tersebut sebagaimana disini adalah daerah binaan dari Brigpol Ahmad Fajar”, kata KBO Satuan Binmas.

Ditempat yang sama Kanit Bin Kamsa Ipda Miftachul Ulum juga menuturkan, bahwa Polres Jayapura Kota siap membantu dan mendukung kegiatan-kegiatan tukang ojek yang positif dalam rangka mengurangi giat-giat yang bersifat melanggar hukum.

Pertemuan dilanjutkan dengan sosialisasi penginstalan dan penggunaan aplikasi Noken Polres Jayapura Kota, dimana dengan adanya aplikasi tersebut dapat mempermudah warga masyarakat dalam mendapatkan bantuan ataupun pelayanan kepolisian oleh Polres Jayapura Kota.‎ (titie adam/r1)

Tinggalkan Balasan