WARTA POLDA

Program Polisi Pi Gi di Sekolah, Polsek Nabire Ajarkan Bahaya Narkoba dan Tertib lalu Lintas di As’Syafi’iyah Nabire

Program Polisi Pi Gi di Sekolah, Polsek Nabire ajarkan bahaya narkoba dan tertib lalu lintas di As'Syafi'iyah Nabire. (Foto : dok. Bid. Humas Polda Papua)Program Polisi Pi Gi di Sekolah, Polsek Nabire ajarkan bahaya narkoba dan tertib lalu lintas di As'Syafi'iyah Nabire. (Foto : dok. Bid. Humas Polda Papua)

TIFAOnline, NABIRE— Untuk mencegah penyalah gunaan narkoba di kalangan remaja dan usia sekolah, serta mengingatkan bahayanya ugal – ugalan berkendara dan tertib lalu lintas kepada anak – anak sekolah yang sudah memiliki SIM, anggota Polsek Nabire Kota melakukan kegiatan sosialisasi ke sekolah – sekolah yang merupakan rangkaian Program Pi Gi di Sekolah yang di canangkan oleh Kapolda Papua, Irjen (Pol) Drs. Martuani Sormin.

Sebagaimana release yang di kirimkan Bidang Humas Polda Papua, Program Polisi Pi Gi Sekolah adalah merupakan salah satu Program Kapolda Papua yang mana setiap anggota Polri mampu menempatkan diri dan mengajar di sekolah-sekolah guna memberikan ilmu dan motivasi dalam mengapai cita-cita murid-murid di sekolah.

Ini yang dilakukan oleh personel Polsek Nabire Kota, Ipda Nasirun dan Aipda Ngatman, S.Sos yang menjabat sebagai Kanit Binmas dan Panit Binmas di Polsekta Nabire.

Kegiatan polisi Pi Gi Sekolah ini dilakukan di Sekolah As’Syafi’iyah Nabire, Senin (05/11/18) sekitar pukul 07.30 WIT yang di ikuti 53 pelajar dari Madrasah Aliyah (MA), 73 dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan 82 pelajar dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) serta para guru.

Pada kesempatan tersebut Kanit Binmas Polsek Nabire Kota Ipda Nasirun memberikan materi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba beserta ancaman hukumannya dan tertib berlalu lintas beserta ancaman hukumannya.

Kanit Binmas menjelaskan, apa saja yang masuk dalam kategori narkotika, bahaya menggunakan narkoba maupun ancaman hukuman akibat dari menggunakan ataupun penyalahgunaan dan pengedar narkoba.

“Untuk era sekarang ini dengan tingkat keramaian lalulintas dijalan raya banyak anak-anak yang sudah menggunakan kendaraan terutama roda dua dan angka kecelakaan dijalan raya didasari oleh ketidak tertiban pengendara dalam mematuhi aturan-aturan berlalu lintas”, kata Ipda Nasirun saat menyampaikan materi soal tertib lalu lintas.

Kanit Binmas Ipda Nasirun juga mengingatkan bahwa saat ini Satuan Lalu Lintas Polres Nabire melaksanakan Operasi Zebra Matoa 2018 serentak diseluruh Indonesia, mulai pada tanggal 30 Oktober – 12 November 2018, selama 14 hari.

“Kami himbau kepada anak-anak murid untuk melengkapi surat-surat atau identitas kendaraan pada saat berkendara sekaligus memberikan informasi ini kepada orang tua atau keluarga maupun tetangga,” tambah Kanit Binmas.

Diakhir kegiatan, Kepala sekolah Bapak Ir. Wahyu Budi Santoso mewakili pihak sekolah menyampaikan terima kasih kepada pihak Kepolisian yang sudah memberikan materi pelajaran kepada para siswa-siswi.

“Kami telah menyusun program dimana ada waktu yang telah disiapkan untuk Polisi memberikan materi pelajaran di Kelas maupun sebagai pembina upacara,” sambung Kepala Sekolah. (titie adam / r1)

Tinggalkan Balasan