HEADLINESOSIAL KEMASYARAKATAN

Pengukuhan DPD Generasi Muda Kosgoro Papua, Gelar Pengobatan Massal Gratis di Arso PIR IV Keerom

Pengukuhan DPD Generasi Muda Kosgoro Papua, gelar pengobatan massal gratis di Arso PIR IV Keerom, tampak Ketua DPD Generasi Muda Kosgoro Papua, Muhamad Fajri Noch ketika memberikan cindera mata kepada perwakilan Polda Papua. (Foto : dok. DPD Kosgoro Papua)Pengukuhan DPD Generasi Muda Kosgoro Papua, gelar pengobatan massal gratis di Arso PIR IV Keerom, tampak Ketua DPD Generasi Muda Kosgoro Papua, Muhamad Fajri Noch ketika memberikan cindera mata kepada perwakilan Polda Papua. (Foto : dok. DPD Kosgoro Papua)

TIFAOnline, KEEROM— Berbeda dengan pengukuhan organisasi kepemudaan lainnya yang nuansanya selalu formil di hotel – hotel, pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Daerah  Generasi Muda Kesatuan Organisasi Serba Guna Gotong Royong (DPD GM Kosgoro) Provinsi Papua dilakukan dengan cara berbeda.

Bekerja sama dengan Polda Papua dan RSUD Dok II, DPD Generasi Muda Kosgoro Papua melakukan pengukuhan organisasi tersebut dalam rangkaian kegiatan pengobatan gratis massal kepada masyarakat di Kampung Wonorejo, Arso Pir IV, Kabupaten Keerom, Sabtu (10/11/2018).

“Kegiatan ini di gelar bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2018 tersebut juga bertujuan untuk mengenang jasa – jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, karena pendiri Kosgoro ini, Mas Isman juga adalah seorang pahlawan Indonesia, jadi momentumnya menurut kami pas”, kata Muhammad Fajri Noch dalam releasenya yang di terima TIFA Online, Minggu (11/11/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut mewakili Kapolda Papua dan Dir Intelkam, Kasubdit I Dirintelkam, AKBP Suhada, segenap pengurus DPD Generasi Muda Kosgoro Papua, sejumlah tokoh adat, tokoh masyarakat, pemuda dan Kepala Kampung Wonorejo.

Dalam releasenya, Ketua DPD Generasi Muda Kosgoro Papua menjelaskan bahwa Generasi Muda Kosgoro dalam melaksanakan aktifitas organisasi berlandaskan pada Tri Dharma Kosgoro yaitu pengabdian, kerakyatan, dan solidaritas.

“maka hari ini DPD Generasi Muda Kosgoro Papua secara simbolik melakukan pengukuhan pengurus DPD Papua dan juga membuat kegiatan bersama – sama dengan masyarakat dan gotong royong juga dengan Polda dan RSUD Dok II di pinggiran atau perbatasan sehingga masyarakat dapat merasakan langsung dan masyarakat mengetahui kehadiran dan eksistensi organisasi ini”, kata M. Fajri Noch lagi.

Para tamu undangan yang menghadiri kegiatan pengukuhan DPD Generasi Muda Kosgoro Papua yang di rangkai kegiatan pengobatan massal gratis kerja sama dengan Polda Papua dan RSUD Dok II, bertepatan dengan Hari Pahlawan di Kampung Wonorejo, Arso Pir IV, Kabupaten Keerom. (Foto : dok. DPD GM Kosgoro Papua)

Menurutnya juga, tanggal 10 November 2018 kemarin selain Hari Pahlawan juga adalah hari lahirnya Kosgoro ke- 61 tahun sejak di dirikan pada tahun 1957.

Matius Wey, Kepala Kampung Wonorejo memberikan apresiasi atas kegiatan pengobatan gratis secara massal yang dilakukan oleh DPD Generasi Muda Kosgoro Provinsi Papua kerja sama dengan Polda Papua dan RSUD Dok II.

“kami terima kasih, kegiatan ini momentnya sangat manusiawi, pas dengan hari pahlawan, ada kegiatan begini, kami masyarakat senang karena terbantu baik dari ade – ade Kosgoro maupun dari Polda Papua kami terima kasih”, kata Matius Wey.

Usai kegiatan juga di serahkan sejumlah cindera mata dari DPD Generasi Muda Kosgoro Papua kepada perwakilan Polda Papua yang diterima oleh Kasubdit I Dirintelkam, AKBP Suhada, dan juga kepada Kepala Kampung Wonorejo.

“ke depan kita akan lebih sering lagi melakukan kegiatan social kemasyarakatan secara gotong royong langsung ke masyarakat, sebagaimana visi Tri Dharma Kosgoro, pengabdian, kerakyatan dan solidaritas, jadi kami berharap kehadiran kami DPD Generasi Muda Kosgoro Papua ini bisa sedikit memberikan kontribusi dari kami generasi muda untuk tanah Papua”, kata Muhammad Fajri Noch.

Menurutnya kiprah dan kinerja Kosgoro bukan hanya baru kali ini ini, tetapi saat gempa di Palu dan Donggala beberapa waktu lalu juga pihaknya ikut terlibat dalam penggalangan dana, mulai dari Kosgoro di daerah – daerah hingga ke pusat. (malik adz-zhahabi/r1)

Tinggalkan Balasan