HEADLINEKRIMINALWARTA POLDA

Aldi, Tukang Ojek di Lanny Jaya Yang Dibayar Dengan Tembakan Meleset

Aldi, tukang ojek di Lanny Jaya yang dibayar dengan tembakan meleset. ilustrasi penembakan. (Foto : the malaysian times. com)Aldi, tukang ojek di Lanny Jaya yang dibayar dengan tembakan meleset. ilustrasi penembakan. (Foto : the malaysian times. com)

TIFAOnline, LANNY JAYA— Seorang tukang ojek yang mencari penghidupan di Distrik Wiringgabut, Kabupaten Lanny Jaya, Papua bernama Aldi (23 tahun) nyaris tewas terhunjam timah panas yang di layangkan oleh seorang warga sipil bersenjata yang sebelumnya adalah penumpang ojeknya sendiri.

Sebagaimana dijelaskan Kabidhumas Polda Papua, Kombes (Pol) Ahmad Musthofa Kamal, Selasa (13/11/2018) kepada awak media di Mapolda Papua bahwa Aldi (23) pemuda yang kesehariannya menjadi tukang ojek di Distrik Wiringgabut, Kabupaten Lanny Jaya, nyaris menjadi korban tembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Senin (12/11/2018).

Kejadian sekitar pukul 16.00 WIT itu terjadi di jalan Wiringgabut – Kali Kabur yang merupakan markas KKB pimpinan Purom Okiman Wenda.

Kabidhumas Polda Papua, Kombes (Pol) Ahmad Mustofa Kamal mengatakan penembakan terhadap korban Aldi berawal saat korban mengantar penumpang menuju arah Kampung Jiwili.

Saat hendak menurunkan penumpangnya di ujung aspal jalan yang merupakan rute jalan Trans Papua tersebut, tiba –tiba penumpang yang diboncengnya mencabut senjata organik dan mengarahkannya ke kepala korban. Beruntung korban dengan cepat menghindar sehingga peluru tembakan tidak mengenai korban.

“jadi dengan cepat si penumpang ini mencabut senjata organik jenis revolver kemudian menembak dengan sasaran bagian kepala korban, namun korban berhasil menghindar sehingga tembakan tersebut meleset dan tidak mengenai korban,” kata Kabidhumas Polda Papua.

Lantaran aksinya tersebut gagal, penumpang tersebut langsung melarikan diri dengan melompat ke arah sungai. Sementara korban yang saat itu panik dan ketakutan mengelabui pelaku dengan cara berpura-pura pingsan.

Setelah merasa aman, korban segera bergegas meninggalkan lokasi kejadian dan mencari bantuan ke Koramil 1702/07 Tiom, dimana salah satu anggotanya merupakan kerabat korban.

“Jadi korban menceritakan kejadian yang dialaminya itu kepada kerabatnya Kopda Albar yang selanjutnya laporan tersebut disampaikan kepada Danramil,” kata Kombes (Pol) Ahmad Musthofa Kamal lagi.

Berdasarkan kronologi yang disampaikan korban, Danramil 1702/07 Tiom Kapten (Inf) Restu Luberna langsung berkoordinasi dengan Sekda Kabupaten Lanny Jaya Christian Sohilait, ST, M.Si, dan selanjutnya  Tim Gabungan TNI -Polri menuju ke TKP untuk melakukan pemantauan sekitaran TKP dan pengejaran terhadap pelaku.

“Sekarang ini Tim Gabungan sedang melakukan pengejaran,” kata Kabidhumas. (titie adam/ r1)

Tinggalkan Balasan