EDUKASI PEMILIHHEADLINE

Ini Daftar Nama Komisioner KPUD 8 Kabupaten di Papua Yang Dilantik di Jakarta Besok

Ini daftar nama komisioner KPUD 8 kabupaten di Papua yang dilantik di Jakarta besok, tampak Arief. Humas KPU RI dan Tarwinto, Komisioner KPU Provinsi Papua. (Foto : ist/TIFAOnline)Ini daftar nama komisioner KPUD 8 kabupaten di Papua yang dilantik di Jakarta besok, tampak Arief. Humas KPU RI dan Tarwinto, Komisioner KPU Provinsi Papua. (Foto : ist/TIFAOnline)

TIFAOnline, JAYAPURA— Sebanyak 40 komisioner KPUD untuk 8 kabupaten dari Provinsi Papua yang telah mengikuti seleksi tahap pertama direncanakan akan dilantik oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman di Jakatra besok, Kamis (15/11/2018).

Sebagaimana undangan yang beredar dengan nomor : 1264/PP.06-und/05/KPU/XI/2018 dengan perihal Undangan Pelantikan tertanggal 12 November 2018 yang ditanda tangani oleh Ketua KPU RI Arief Budiman disebutkan 40 komisioner KPUD dari 8 kabupaten di Papua yang akan dilantik tersebut meliputi KPUD Kabupaten Mamberamo Raya, Dogiyai, Yalimo, Lanny Jaya, Puncak, Puncak Jaya, Merauke dan Asmat.

Adapun kelima komisioner KPUD Mamberamo Raya yang dilantik esok diantaranya Yesaya Dude, Marthen Murafer, Metty Ebta Rumandewai, Yulius Elon Awaki dan Hasan Tomu.

KPUD Dogiyai, lima komisionernya yang dilantik adalah Andrias Gobai, Bernanda Nokuwo, Emanuel Tebai, Sebastianus Tebai dan Emanuel Tigi.

Untuk KPUD Kabupaten Yalimo, yang dilantik adalah  Zeth Kambu, Yehemia Wilianggen, Elius Wandik, Okniel Kirakla dan Hestevina Kawer.

Sedangkan KPUD Kabupaten Lanny Jaya diantaranya Nias Wenda, Yuli Kogoya, Yunes Kogoya, Yetron Kogoya dan Desein Wanimbo.

Untuk KPUD Kabupaten Puncak lima komisionerknya yang dilantik diantaranya : Aniyus Tabuni, Penehas Kogoya, Yopi Wonda, Jakson Hagabai, dan Nus Wakerwa.

KPUD Kabupaten Puncak Jaya, dari 10 calon komisioner yang di usulkan, 5 diantaranya siap di lantik besok, yakni : Longga Kogoya, Darinus Wonda, Merkius Wonda, Beniak Gire, dan Ranius Murib.

Dan KPUD Kabupaten Merauke, lima nama yang dilantik adalah Frans Papilaya, Theresia Mahuse, Rosina Yustisina Marise  Kebubun, Syahmumar M. Zein dan Michael Sarawan

Sedangkan KPUD Kabupaten Asmat, lima komisionernya yang baru adalah : Veronikus Ase, Aloysia Harare, Jufri Toatubun, Antoni Bassay Anakota dan Rachman Hidayat.

“benar mbak, rencananya besok jam 19.00 WIB ada pelantikan 8 KPUD kabupaten dari Papua di Jakarta sini”, kata Arif, Humas KPU RI ketika di konfirmasi TIFA Online melalui pesan WhatsApp, Rabu (14/11/2018).

Menurut Arif, sebagaimana undangan yang telah resmi di edarkan KPU, pelaksanaan pelantikan dilakukan di Jakarta dan pelantikan tersebut hanya untuk 8 Kabupaten di Papua.

“Kalau sesuai pengumuman, Cuma 8 kabupaten/kota itu saja. Kami belum ada info apakah ada susulan bagi daerah lain yang belum dilantik sebelumnya”, kata Arif lagi

Terkait perihal undangan pelantikan tersebut juga dibenarkan oleh Komisioner KPU Papua, Tarwinto.

“ya betul sudah edar undangannya”, kata Tarwinto melalui pesan WhatsApp-nya menjawab konfirmasi dari TIFA online, Rabu (14/11/2018). (titie adam / r1)

Tinggalkan Balasan