HEADLINEWARTA POLDA

Sekolah Taruna Papua Mimika ‘Diserbu’ Brimob, Anak Murid Senang, Wakasek Minta Tambah !

Sekolah Taruna Papua Mimika ‘Diserbu’ Brimob, anak murid senang, Wakasek minta tambah !, tampak anggota Brimob yang tengah mengajar sambil bermain kepada anak didik Sekolah Taruna Papua Mimika. (Foto : Bid. Humas Polda Papua)Sekolah Taruna Papua Mimika ‘Diserbu’ Brimob, anak murid senang, Wakasek minta tambah !, tampak anggota Brimob yang tengah mengajar sambil bermain kepada anak didik Sekolah Taruna Papua Mimika. (Foto : Bid. Humas Polda Papua)

TIFAOnline, TIMIKA— Ada sesuatu yang berbeda terlihat di lingkungan Sekolah Taruna Papua yang beralamat di Jl. Sopoyono, SP 4 Kampung Komoro Jaya, Kabupaten Mimika, sekolah yang biasanya hanya terlihat aktifitas murid dan tenaga pengajar, pada Jumat (9/11/2018) terlihat beberapa anggota Brimob, pasukan elite kepolisian berkeliaran dengan pakaian lengkap di lingkungan Sekolah Taruna Papua Mimika.

Sehingga membuat penasaran warga sekitar dan berpikiran yang tidak – tidak mengira ada peristiwa kejahatan terjadi di lingkungan Sekolah Taruna Papua tersebut, karena tidak biasanya ada anggota Brimob di lingkungan sekolah.

Sebagaimana release yang di kirimkan Humas Polda Papua kepada TIFA Online, Sabtu (10/11/2018), pada hari itu Satgas Binmas Noken Polri sengaja menggandeng anggota Satuan Brimob untuk melaksanakan program Polisi Pi’ Ajar di Sekolah pada Sekolah Taruna Papua Mimika.

Selama ini Satuan Brimob merupakan satuan Polri yang ditugaskan untuk menanggulangi kejahatan berkadar tinggi seperti ancaman teror, kriminal bersenjata, bahan peledak atau pun kejahatan berintensitas tinggi lainnya.

Tentu kehadiran anggota Brimob dengan pakaian lengkap, sontak membuat masyarakat khususnya anak didik merasa kaku dan canggung ketika bertemu dan berhadapan langsung dengan personil Brimob Polri.

Namun stigma kaku dan galak tersebut seketika langsung hilang pada saat Briptu Bayu dan dua orang anggota Brimob dari Batalyon B Pelopor Polda Papua memberikan materi kepada murid di Sekolah Taruna Papua yang hadir.

Senyum dan canda namun tetap berwibawa dalam  pemberian ilmu dan materi membuat guru dan anak yang murid yang hadir merasa dekat dan hangat.

Ilmu dasar tentang cara bertahan hidup atau survival, dan wawasan kebangsaan serta cerita kepahlawanan membuat para siswa siswi seakan tidak mau meninggalkan tempat, apalagi ketika di tampilkan baju seragam serta peralatan apa saja yang digunakan Satuan Brimob dalam tugas sehari-hari nya, mereka pun kaget dan sangat antusias, tidak ada lagi wajah canggung dan takut, mereka semua maju ke depan untuk berebut berfoto dengan anggota Brimob.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Kepala Sekolah Taruna Papua Bidang Kesiswaan dan Program Sekolah Angga Ramandey menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Binmas Noken Polri yang dibantu Satuan Brimob karena telah melaksanakan Program Pi Ajar di sekolahnya.

Ia berharap kedepannya kegiatan seperti ini diadakan rutin bahkan jika memungkinkan dapat ditingkatkan intensitas pertemuan nya,karena sangat berdampak positif kepada anak didik.

“Terima kasih Binmas Noken dan Brimob, kami sangat terbantu atas program ini, karena program ini berdampak sangat positif, kami sangat berharap kedepan jika bisa intensitas pertemuan nya semakin di tingkat kan, atau ditambah”, kata Angga. (titie adam/ r1)

Tinggalkan Balasan