WARTA KODAM

‘Kowad Harus Cakap Urus Anak dan Keluarga, Juga Kuat dan Profesional Jalankan Tugas’

‘Kowad harus cakap urus anak dan keluarga, juga kuat dan profesional jalankan tugas’, hal itu disampaikan Ny. Dra. Widiasih Yosua Pandit Sembiring saat di kukuhkan sebagai Raksakarini Sri Sena Kodam XVII/ Cenderawasih. (Foto : Pendam XVII/ Cenderawasih)‘Kowad harus cakap urus anak dan keluarga, juga kuat dan profesional jalankan tugas’, hal itu disampaikan Ny. Dra. Widiasih Yosua Pandit Sembiring saat di kukuhkan sebagai Raksakarini Sri Sena Kodam XVII/ Cenderawasih. (Foto : Pendam XVII/ Cenderawasih)

TIFAOnline, JAYAPURA— Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) yang bertugas di jajaran Kodam XVII/ Cenderawasih di harapkan harus mampu menjalankan peran ganda sebagai pembentuk karakter anak dan keluarga, namun juga harus menjadi wanita yang tangguh dalam menjalankan tugas negara secara bertanggung jawab dan professional.

Hal tersebut di sampaikan Ny. Dra. Widiasih Yosua Pandit Sembiring saat di kukuhkan sebagai Raksakarini Sri Sena XVII/ Cenderawasih, atau Ibu Pembina dan Pembimbingan anggota Kowad di lingkungan Kodam XVII/ Cenderawasih.

Sebagaimana release yang di kirimkan Pendam XVII/ Cenderawasih, bertempat di Aula Tony A. Rompis Makodam XVII/ Cenderawasih, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen (TNI) Yosua Pandit Sembiring, S.I.P. menghadiri pengukuhan istrinya, Ny. Dra. Widiasih sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena XVII/Cenderawasih, Rabu, (14/11/2018).

“Saya sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena XVII/Cenderawasih yang merupakan seorang ibu yang dipercaya sebagai pembimbing dan pembina segenap warga Korps Wanita Angkatan Darat, khususnya di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih, saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan ini”, kata Ny. Dra. Widiasih.

Ia berharap kepada Korps Wanita Angkatan Darat untuk melaksanakan tugas secara profesional, sesuai bidang tugas dan tanggungjawab masing-masing sehingga menghasilkan karya yang terbaik.

“Anggota Kowad harus menjauhkan diri dari sikap permisif yang dilandasi oleh alasan klasik dengan berlindung dari kelemahan yang melekat pada dirinya sebagai insan wanita”, wejang Ny. Widiasih Yosua Pandit Sembiring selaku Raksakarini Sri Sena.

Selain itu menurutnya, tugas seorang ibu adalah mendidik putra-putri agar menjadi generasi penerus yang berkualitas, berkepribadian luhur, beriman dan bertaqwa serta mampu hidup mandiri.

“menjadi orang tua yang baik sungguh memerlukan suatu sikap yang arif dan bijaksana agar mampu membimbing putra-putri sesuai dengan tuntutan perkembangan dan kemajuan zaman, dengan tidak meninggalkan kaidah dan tuntunan sebagai insan beragama”, kata Ny. Widiasih berharap agar dua peran ini senantiasa dilaksanakan dengan penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab.

“Karena jika keluarga kita harmonis maka kita juga akan mampu memberikan pengabdian secara optimal. Selain itu, kepada anggota Kowad yang belum berkeluarga, hendaknya tetap selektif dalam mencari pasangan sehingga mendapatkan pendamping yang setia, bertanggungjawab dan mempunyai penghasilan sendiri”, kata Ny. Dra. Widiasih.

Turut hadir dalam sambutan tersebut Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, S.I.P, Irdam XVII/Cenderawasih, Danrindam XVII/Cenderawasih, para pejabat Kodam XVII/Cenderawasih, pengurus dan anggota Persit Daerah XVII/Cenderawasih. (titie adam / r1)

Tinggalkan Balasan