HEADLINEWARTA KODAM

Silaturahmi, Pangdam Nyatakan Buka Diri Untuk Kritik Konstruktif dari Pers Papua

Silaturahmi, Pangdam nyatakan buka diri untuk kritik konstruktif dari pers Papua. (Foto : Pendam XVII/ cenderawasih)Silaturahmi, Pangdam nyatakan buka diri untuk kritik konstruktif dari pers Papua. (Foto : Pendam XVII/ cenderawasih)

TIFAOnline, JAYAPURA— Panglima Kodam XVII/ Cenderawasih (Pangdam) menyampaikan bahwa Kodam XVII/Cenderawasih senantiasa terbuka dalam memberikan ruang dan akses informasi serta menerima kritik dan saran dari insan pers atau media yang bersifat positif serta membangun.

Hal tersebut di tegaskan Mayjen (TNI) Yosua Pandit Sembiring, Pangdam XVII/ Cenderawasih ketika menggelar silaturahmi dan tatap muka dengan insan pers Papua di Aula Tonny A. Rompis Makodam XVII/ Cenderawasih di Jayapura, Selasa (13/11/2018).

“Media mempunyai pengaruh dan peran penting di masyarakat, di sisi lain media dapat berpengaruh destruktif dengan produk tulisan maupun beritanya”, kata Pangdam XVII/ Cenderawasih, sebagaimana release yang diterima TIFAOnline, Rabu (14/11/2018) kemarin.

Pangdam juga mengharapkan kerjasama yang telah terbangun selama dengan insan pers kiranya dapat terus ditingkatkan atas dasar saling menghargai dan saling menghormati peran serta tugas masing-masing.

“saya membutuhkan berbagai informasi, saran dan masukan khususnya dari insan pers. Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada rekan-rekan media cetak, elektronik maupun online atas jalinan kerjasamanya yang baik selama ini”, kata Pangdam dalam sambutannya.

Oleh karena itu, penerapan Kode Etik Jurnalistik serta Undang-Undang Pers sangat berperan dalam pertahanan Negara.

“Sebaliknya media juga dapat melemahkan pertahanan negara, salah satunya dengan beredar berita hoax yang bersifat provokasi dan diskriminasi”, kata Mayjen (TNI) Yosua Pandit Sembiring.

Acara silaturahmi juga diwarnai tanya jawab antara insan pers dengan Pangdam. Suasana cair dan hangat terbangun saat Panglima berdialog dengan beberapa wartawan yang mengajukan pertanyaan.

Sebagaimana release yang di kirimkan Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel (Inf) Muhamad Aidi, S.IP, M.Si, turut hadir dalam acara tersebut para Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih, para Kabalakdam XVII/Cenderawasih, Kabid Humas Polda Papua, Kadispen Lantamal X Jayapura, Kapentak Lanud Jayapura, dan para Pimpinan Dedaksi media serta tamu undangan. (titie adam/ r1)

Tinggalkan Balasan