HEADLINENASIONALWARTA POLDA

Kesembilan Kali Tengok Papua, Presiden Jokowi Resmikan Monumen Kapsul Waktu

Kesembilan kali tengok Papua, Presiden Jokowi resmikan Monumen Kapsul Waktu di Kabupaten Merauke, tampak Presiden di sambut Gubernur Papua. (Foto : Bid. Humas Polda Papua)Kesembilan kali tengok Papua, Presiden Jokowi resmikan Monumen Kapsul Waktu di Kabupaten Merauke, tampak Presiden di sambut Gubernur Papua. (Foto : Bid. Humas Polda Papua)

TIFAOnline, JAYAPURA— Untuk kesembilan kalinya Presiden RI Joko Widodo menginjakkan kakinya di Provinsi Papua, dimana kali ini dengan agenda peresmian Monumen Kapsul Waktu di Kota Rusa, Merauke.

Sebagaimana Presiden Joko Widodo menginjakkan kakinya di Tanah Papua. Jumat (16/11/2018) pukul 01.19 dini hari, Presiden bersama Ibu Negara, Iriana Jokowi tiba Bandara Mopah, Kabupaten Merauke, dengan menggunakan pesawat kepresidenan seri Boeing 737-800 RI-001.

Kunjungan ke sembilan kalinya di Tanah Papua, Presiden Jokowi di sambut Gubernur Papua, Lukas Enembe, Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen (TNI) Yosua Pandit Sembiring dan Kapolda Papua, Irjen (Pol) Martuani Sormin.

Sebagaimana release Bidang Humas Polda Papua, Jumat (16/11/2018) pagi, Presiden Republik Indonesia datang ke Kabupaten Merauke dalam rangka peresmian Monumen Kapsul Waktu, peninjauan jalan Trans Papua dan melanjutkan perjalanan ke negara tetangga, PNG dalam rangka mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC.

Pada kunjungan di Kabupaten Merauke, Presiden Jokowi di dampingi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Prof. Dr. Pratikno, M.Soc, Sc, dan Staf Kepresidenan RI.

Sebelumnya, Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung,SH melalui Kabag Ops Polres Merauke dan didampingi Kasat Lantas memimpin anggota pada pelaksanaan gelar pasukan personil pengamanan route RI 1 bertempat di Lapangan Makodim 1707 Merauke, Kamis (15/11/2018) malam.

Polda Papua, menyiapkan 150 personil gabungan untuk pengaman route yang akan dilalui RI 1 selama melaksanakan kunker di Kabupaten Merauke.

Kabag Ops mengharapkan agar laksanakan tugas pengamanan route RI 1 ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Jangan membuat malu instansi Polri, kita harus tunjukkan kita mampu amankan kunker RI 1 di Merauke, rundown yang ada sudah di laksanakan pengamanan namun kita perlu waspadai rundown yang tidak sesuai jadwal, bila berubah sewaktu-waktu anggota harus siap untuk amankan baik tempat dan jamnya”, kata AKP Leonardo Yoga dengan tegas.

Kegiatan gelar pasukan pengamanan route diikuti oleh seluruh personil TNI dan Polri yang ada di Merauke, selanjutnya anggota insert ke tempat tugas masing-masing, kegiatan berjalan dengan tertib.

Turut hadir dalam penjemputan kedatangan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yakni Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Prof. H. Muhammad Tito Karnavian,  M.A, Ph.D, Staf Ahli Presiden Lenis Kogoya, , Bupati Merauke,  Pangormada III TNI AL, Kabinda Papua, Sekda Prov Papua, Pejabat Utama TNI, Pejabat Utama Kodam XVII Cenderwasih dan  Pejabat Utama Polda Papua. (titie adam/ r1)

Tinggalkan Balasan