HEADLINETANAH PAPUA

Cabut Nomor Cawabup Keerom, Herman Yoku Nomor 1, Piter Gusbager Nomor 2

Cabut nomor Cawabup Keerom, Herman Yoku nomor 1, Piter Gusbager nomor 2. (Foto : ist/ TIFAOnline)Cabut nomor Cawabup Keerom, Herman Yoku nomor 1, Piter Gusbager nomor 2. (Foto : ist/ TIFAOnline)

TIFAOnline, KEEROM— Setelah melalui proses yang cukup alot, bahkan sampai harus terjadi beberapa kali demo, akhirnya Kamis (22/11/2018) kemarin ada titik terang soal siapa yang akan mengisi kursi Wakil Bupati Keerom yang sudah kosong selama beberapa bulan ini.

Bertempat di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Keerom, Kamis (22/11/2018) dilakukan Rapat Paripurna Terbuka DPRD Keerom Dalam Rangka Penetapan Nama Bakal Calon Wakil Bupati Menjadi Calon Wakil Bupati Atas hasil Verifikasi Panitia Pemilihan dan Pengundian Nomor Urut Calon Wakil Bupati Keerom Sisa Masa Jabatan Periode 2016 – 2021.

Dalam prosesi pencabutan nomor urut di DPRD Keerom yang di dahului dengan penetapan dua Bakal Calon Wakil Bupati Keerom menjadi Calon Wakil Bupati Keerom sisa masa jabatan periode 2016 – 2021, akhirnya Herman AT. Yoku mendapatkan nomor urut 1, sedangkan Piter Gusbager, S.Hut mendapatkan nomor urut 2.

Hadir pada kesempatan itu Calon Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, S.Hut di damping istri, Yani Gusbager, yang melakukan pencabutan nomor urut sendiri, sedangkan satu Calon Wakil Bupati atas nama Herman AT. Yoku berhalangan hadir, sehingga prosesi pencabutan nomor urut di wakili oleh salah satu fungsionaris Partai Golkar.

Rapat Paripurna Terbuka DPRD Keerom di dahului dengan pembukaan oleh pimpinan sidang, Ketua DPRD Keerom, H. Syahabuddin, SP, M.Si yang kemudian di lanjutkan dengan pembacaan laporan Hasil Kerja Panitia Pemilihan (Panlih) Calon Wakil Bupati Keerom Sisa Masa Jabatan 2016 – 2021 yang di wakili oleh salah satu anggota Panlih di karenakan Ketua Panlih, Sirajuddin sedang dalam keadaan sakit sehingga tidak bisa hadir.

Yang dilanjurkan dengan pengundian nomor urut Calon Wakil Bupati oleh Panitia Pemilihan, dan pengumuman serta penetapan kedua kandidat dari Bakal Calon menjadi Calon Wakil Bupati Keerom, kemudian selanjutnya Ketua DPRD Keerom menyerahkan nama Calon Wakil Bupati kepada Panitia Pemilihan untuk di lanjutkan dengan tahap pemilihan.

Sesuai jadwal di rencanakan pemilihan Calon Wakil Bupati Keerom akan di laksanakan oleh DPRD Keerom pada Senin (26/11/2018) mendatang, sehingga Rapat Paripurna Terbuka DPRD keerom di skors untuk beberapa hari ke depan.

Hadir dalam Rapat Paripurna Terbuka DPRD Keerom dimaksud, Bupati Keerom Muh. Markum, SH, MH, dan unsur Forkompimda lainnya serta tamu dan undangan lainnya. (Titie Adam/ R1)

Tinggalkan Balasan