WARTA KODAM

Bantu Rehab Musholla Al Hidayah Kampung Kuda, Warga Apresiasi Kinerja Babinsa

Bantu rehab musholla Al Hidayah Kampung Kuda, warga apresiasi kinerja Babinsa. (Foto : Pendam XVII/ Cenderawasih)Bantu rehab musholla Al Hidayah Kampung Kuda, warga apresiasi kinerja Babinsa. (Foto : Pendam XVII/ Cenderawasih)

TIFAOnline, BOVEN DIGOEL— Warga masyarakat Kampung Kuda Jalan Trans Papua Km 6, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel khususnya yang beragama muslim memberikan apresiasi atas kinerja Babinsa Koramil 1711/TMH, Sertu Hamiraja yang sudah bersama – sama masyarakat untuk ikut melakukan rehab Musholla Al Hidayah.

Sebagaimana release yang dikirimkan Pendam XVII/ Cenderawasih kegiatan Karya Bhakti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1711/TMH, Sertu Hamiraja adalah berupa rehab Mushola Al Hidayah, dimana kegiatan terseut  merupakan salah satu upaya komunikasi sosial (komsos) sebagai sarana untuk dapat meningkatkan sinergitas dan hubungan baik dengan warga masyarakat.

“Melalui berbagai macam kegiatan komsos seperti ini kebersaman serta keakraban dengan warga masyarakat akan selalu terjaga sehingga akan dapat mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat”, kata Sertu Hamiraja sebagaimana release yang diterima TIFAOnline, Jumat (23/11/2018).

Menurut Sertu Hamiraja, kegiatan yang dilakukan olehnya selaku Babinsa Koramil 1711/TMH adalah sebuah keharusan dirinya sebagai aparat teritorial yang selalu membaur dan menyatu dengan warga masyarakat binaan dalam rangka untuk membantu dan mengatasi kesulitan ataupun kendala yang dialami warga masyarakat.

Menurutnya Karya Bhakti yang dilakukan semata – mata hanya untuk membantu warga yang sedang mengalami kesulitan karena sudah sepantasnya sebagai umat beragama hidup saling tolong menolong.

“salah satu tugas Babinsa yaitu berusaha sebisa mungkin untuk membantu kesulitan yang dialami warganya, kegiatan semacam ini harus lebih sering dilakukan secara rutin dan berkesinambungan agar tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat”, kata Sertu Hamiraja lagi.

Ustad Abdullah selaku imam di Musshola Al Hidayah Kampung Kuda Jalan Trans Papua Km 6, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel menjelaskan bahwa pihaknya dan Babinsa Koramil 1711/TMH dalam kegiatan rehab ini menargetkan penyelesaian selama dua minggu sehingga nantinya sudah dapat dipergunakan lagi oleh warga masyarakat.

Ia juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa karena dengan kehadiran dan keikutsertaan dalam kegiatan ini diharapkan pengerjaan Mussola ini nantinya dapat segera terselesaikan. (Advetorial/ Titie Adam/ R1)

Tinggalkan Balasan