WARTA POLDA

Dua Kali Disambangi Program Polisi Pi’ Ajar Sekolah, Kepsek SD Massi Yahukimo Mengaku Anak Didiknya Termotivasi

Dua kali disambangi Program Polisi Pi’ Ajar Sekolah, Kepsek SD Massi Yahukimo mengaku anak didiknya termotivasi, tampak anak - anak SD Massi yang akrab dengan anggota polisi. (Foto : Humas Polda Papua)Dua kali disambangi Program Polisi Pi’ Ajar Sekolah, Kepsek SD Massi Yahukimo mengaku anak didiknya termotivasi, tampak anak - anak SD Massi yang akrab dengan anggota polisi. (Foto : Humas Polda Papua)

TIFAOnline, YAHUKIMO— Salah satu program Satgas Binmas Noken Polri dalam dunia pendidikan yakni Program Polisi Pi’ Ajar Sekolah berupa kunjungan anggota Binmas Noken Polri ke sekolah – sekolah untuk memberikan pendidikan dan pengajaran dan memotivasi anak didik di akui oleh salah satu Kepala Sekolah di Kabupaten Yahukimo mulai terlihat dampak dan hasilnya terhadap tumbuh kembang anak didik.

Sebagaimana release yang diterima dari Bidang Humas Polda Papua, Kepala Sekolah SD Massi Kabupaten Yahukimo, Yansen Miokbun, S.Pd mengatakan bahwa baru dua kali sekolah yang di pimpinnya di kunjungi Tim Satgas Binmas Noken Polri melalui Program Pi’ Ajar Sekolah, tapi hasil pengamatannya anak – anak didiknya menjadi termotivasi, lebih percaya diri dan memiliki impian yang besar dan anak didiknya merasa bisa meraih impiannya itu.

“Program Binmas Noken Polri ini merupakan Program Berkarakter Motivitor, dimana memberikan sebuah gambaran bahwasanya sebagai abdi negara, kita harus selalu melayani masyarakat tanpa mengenal lelah sehingga dapat terwujud masyarakat yang mandiri sejahtera dan ber-iman apalagi diwilayah Papua ini, secara tidak langsung nilai – nilai itu membuat anak didik termotivasi”, kata Yansen Miokbun, S.Pd di sela – sela kunjungan kedua Tim Satgas Binmas Noken Polri ke SD Massi Kabupaten Yahukimo, Rabu (28/12/2018).

Kepala Sekolah SD Massi Kabupaten Yahukimo, dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukur dengan adanya program Binmas Noken Polri yang mana telah melakukan program Polisi Pi Ajar di SD Massi sebanyak 2 kali dan hasilnya sangat menyentuh anak-anak dilihat dari perkembangan anak setelah menerima pembelajaran dari Tim Binmas Noken Polri.

“kita berharap Program Binmas Noken Polri ini jangan sampai disini saja melainkan, harus terus berlanjut karena kami melihat, bapak-bapak polisi ini melayani masyarakat dengan hati, itu terwujud dengan Program Binmas Noken Polri yang kami rasakan manfaatnya sekarang ini”, kata Yansen Miokbun lagi.

Sebagaimana release Bidang Humas Polda Papua, Rabu (28/12/2018), Tim Satgas Binmas Noken Polri mengunjungi Sekolah Dasar (SD) Massi, Kabupaten Yahukimo serta memberikan pembelajaran dasar dan wawasan kebangsaan kepada para murid-murid.

Dalam kegiatan tersebut Tim Satgas Binmas Noken Polri melalui Aiptu Ahmad memberikan pelajaran dasar meliputi menghitung dan membaca, dengan maksud untuk menanamkan rasa nasionalisme para murid serta dihibur dengan menyanyikan lagu-lagu nasional.

Selain itu, Tim Binmas Noken Polri juga mengajarkan anak-anak tentang cara menyikat gigi dan mencuci tangan yang benar. (Advetorial/ Titie Adam/ R1)

Tinggalkan Balasan