WARTA POLDA

Gandeng Dinas Peternakan, Tim Binmas Noken Polri Berikan Vaksin Ternak Babi di Yahukimo

Gandeng Dinas Peternakan, Tim Binmas Noken Polri berikan vaksin ternak babi di Yahukimo, tampak Kompol Yosef Goran berfoto bersama masyarakat di depan kandang babi. (Foto : Humas Polda Papua)Gandeng Dinas Peternakan, Tim Binmas Noken Polri berikan vaksin ternak babi di Yahukimo, tampak Kompol Yosef Goran berfoto bersama masyarakat di depan kandang babi. (Foto : Humas Polda Papua)

TIFAOnline, YAHUKIMO— Untuk memastikan peternak binaan Tim Satgas Binmas Noken Polri memelihara ternak babi bantuan yang diberikan, Rabu (28/11/2018) Tim Binmas Noken Polri melakukan kunjungan ke spot peternakan babi di Kabupaten Yahukimo.

Sebagaimana release yang dikirimkan Bidang Humas Polda Papua, dalam kujungan tersebut Tim Satgas Binmas Noken Polri sekaligus bekerjasama dengan Dinas Peternakan Kabupaten Yahukimo guna memberikan vaksin kepada ternak – ternak babi yang dipelihara warga binaan pada 3 spot.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasatgas Binmas Noken Polri, Kombes (Pol) Dr. Eko Rudi Sudarto, didampingi Kapolres Yahukimo, AKBP Angling Guntoro. SIK, Kanit Peternakan Binmas Noken Polri, Kompol Yosep Goran dan Kasat Binmas Polres Yahukimo, Iptu. M. Kari beserta anggota Binmas Noken Polri dan Polres Yahukimo lainnya.

“kami sangat dukung program Binmas Noken Polri ini, karena sangat menolong kami Orang Asli Papua (OAP) dan memberdayakan kami, semoga program ini jalan terus, karena bukan hanya dapat bantuan ternak babi tapi kami juga di damping sehingga memiliki pengetahuan dan ilmu cara ternak yang benar” kata Noni Omu, salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Yahukimo saat menerima kunjungan rombongan Tim Satgas Binmas Noken Polri, Rabu (28/11/2018).

Menurutnya lagi, dengan adanya Program Binmas Noken Polri ini, masyarakat Kabupaten Yahukimo sangat bangga karena tidak hanya menjadi penonton melainkan juga bisa menjadi pemain dalam berwirausaha dan bisa mendapatkan penghasilan tambahan tentunya.

Sementara itu, Yohanes Salawala selaku tokoh adat Kabupaten Yahukimo menyampaikan pada tahap pertama, Tim Binmas Noken Polri telah memberikan pelatihan tentang bagaimana cara bertenak babi yang baik.

“puji syukur, dengan pelatihan tersebut, masyarakat telah mengimplementasikannya dengan baik dan hasilnya, semua ternak babi dalam kondisi baik dan sehat”, kata Yohanes Salawala lagi.

Kepala Bidang Peternakan Kabupaten Kabupaten Yahukimo, Joni Toding berserta timnya didampingi Tim Binmas Noken Polri pada kesempatan tersebut juga melakukan pengobatan dengan cara memberikan vaksin kepada ternak babi yang berada di 3 spot peternakan Kabupaten Yahukimo.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan bahwa Program Binmas Noken Polri dinilai sangat bermanfaat dalam memberdayakan Orang Asli Papua (OAP) melalui peningkatan pemberdayaan ekonomi dalam bidang peternakan, pertanian, perkebunan, pendidikan dan kesehatan. (Advetorial/ Titie Adam/ R1)

Tinggalkan Balasan