HEADLINEWARTA POLDA

Hadiri Maulud Nabi di Masjid Al Mukminun Mapolda, Ini Pesan Kapolda Papua

Hadiri Maulud Nabi di Masjid Al Mukminun Mapolda, ini pesan Kapolda Papua, tampak Kapolda Papua bersama dengan penceramah. (Foto : Humas Polda Papua)Hadiri Maulud Nabi di Masjid Al Mukminun Mapolda, ini pesan Kapolda Papua, tampak Kapolda Papua bersama dengan penceramah. (Foto : Humas Polda Papua)

TIFAOnline, JAYAPURA— Nabi Muhammad SAW adalah seorang Nabi besar yang luar biasa, sehingga wajib bagi umat muslim untuk meneladani perilaku, tindak tanduk, dan jejak Nabi Muhammad SAW dalam tata ibadah maupun tata kehidupan berinteraksi dengan sesama manusia dan lingkungan.

Hal itu ditegaskan Kapolda Papua, Irjen (Pol) Drs. Martuani Sormin saat memberikan sambutan dalam kegiatan Maulud Nabi yang di gelar oleh Keluarga besar Polda Papua di Masjid Al Mukminun, Kompleks Mapolda Papua, Jayapura, Kamis (29/11/2018) pukul 09.00 WIT.

“Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini saya menginginkan agar saudara – saudara berlaku baik kepada siapa saja, ingat saudara – saudara bahwa kita tidak selamanya hidup di dunia ini, suatu saat kita pasti akan di panggil oleh Allah SWT dan akan di mintai pertanggungjawaban terhadap apa yang kita kerjakan”, kata Kapolda Papua dalam sambutannya sebagamana release yang diterima TIFA Online, Kamis (29/11/2018)..

Menurut Kapolda Papua, sebagai manusia yang beragama maka anggota Polri wajib mengabdikan diri kepada Allah SWT.

“Saudara – saudara harus ingat bahwa dari Anda mendaftar menjadi anggota Polri maka Anda wajib untuk mempertahankan negara ini, karena anda telah di sumpah dan wajib untk mempertahankan negara ini”, kata Irjen (Pol) Drs. Martuani Sormin lagi.

Martuani Sormin juga berjanji bahwa selama masa kepemimpinannya kurang lebih selama 3 bulan berjalan ini selalu memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh anggota dan jajarannya agar dalam memberikan pelayanan harus sejalan dan mewujudkan apa yang menjadi visi dan misi Kapolri yakni mewujudkan kepolisian yang Promoter yaitu terwujudnya polisi yang Profesional, Modern dan Terpercaya.

“Jadi bila ada masyarakat yang datang ke kantor polisi harap dilayani dengan baik, kalau kita bekerja dengan baik, melayani masyarakat dengan baik, itu juga salah satu bagian dari ibadah. Mudah mudahan apa yang diharapkan pimpinan dan masyarakat dapat kita wujudkan demi meraih kepercayaan masyarakat”, kata Irjen (Pol) Drs. Martuani Sormin.

Kegiata Maulud Nabi Muhammad SAW yang digelar di masjid Al Mukminun, Kompleks Mapolda Papua tersebut juga dihadiri Wakapolda Papua Brigjen (Pol) Drs. Yakobus Marjuki, pengurus Bhayangkari Daerah Papua, para pejabat utama Polda Papua yang beragama muslim, Ust. H. Dr. Khusnul Yakin, S.Hi. M.Hi, para Pamen, Pama, Brigadir dan ASN Polda Papua.

Kegiatan diawali dengan pembukaan pembacaan Qalam ilmu oleh Ust. Makmur Nur, S.Ag yang dilanjutkan dengan ceramah agama dari Ust. H. Dr. Khusnul Yakin, S.Hi, M.Hi.

Penceramah pada kesempatan itu memaparkan bahwa Rasulallah SAW tidak akan memberikan syafaat kepada 3 golongan manusia diantaranya orang yang tidak menjalankan sunnah Nabi Muhammad SAW, orang yang tidak berbakti kepada kedua orang tuanya dan orang yang tidak mengirimkan sholawat kepada Rasulullah SAW.

“Kegiatan kita ini merupakan salah satu bukti kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, sebelum Allah SWT menciptakan Nabi Adam. AS, maka Allah SWT terlebih dahulu menciptakan Nur (cahaya Nabi Muhammad SAW)”, kata Ust. Dr. Khusnul Yakin lagi.

Menurutnya kegiatan Maulud Nabi yang dilakukan oleh Keluarga Besar Polda Papua adalah untuk mengenang akhlak Nabi Muhammad SAW, dan bagaimana meneladani akhlak Rasulullah SAW.

“ Ada 4 sifat Rasulullah SAW yang wajib kita ikuti diantaranya sidiq, amanah, tabligh, dan fathonah, sidiq artinya bila berkata selalu jujur, sedangkan amanah artinya bisa di percaya atau selalu menjaga amanah yang diberikan, tabligh selalu menyampaikan apa yang menjadi kebenaran atau Firman Allah SWT, dan terakhir artinya seorang yang cerdas, bijaksana”, kata Ust. H. Dr. Khusnul Yakin, S.Hi, M.Hi. (Advetorial/ Titie Adam/ R1)

 

Tinggalkan Balasan