HEADLINEPOLITIK LOKAL

Gelar Rapimda Dua Hari, Ini Target Kursi DPD Hanura Untuk DPRP di Pemilu 2019

Gelar Rapimda dua hari, ini target kursi DPD Hanura untuk DPRP di Pemilu 2019, tampak Hengky Kayame, Ketua DPD Hanura Papua. (Foto : Titie/ TIFA Online)Gelar Rapimda dua hari, ini target kursi DPD Hanura untuk DPRP di Pemilu 2019, tampak Hengky Kayame, Ketua DPD Hanura Papua. (Foto : Titie/ TIFA Online)

TIFAOnline, JAYAPURA— Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Provinsi Papua akan menyatukan kekuatan di semua wilayah baik pusat, provinsi dan kabupaten/kota dalam rangka meraih kemenangan pada Pemilihan Legistatif 2019 mendatang.

Penyatuan kekuatan tersebut dalam rangka menggalang dan menambah jumlah kursi legislatif baik di tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten/kota.

“Hanura tidak akan diam atau lipat tangan, karena ada  target – target khusus yang akan dicapai Hanura untuk meraih kursi di legislatif pada 2019,” kata Hengky Kayame, Ketua DPD Hanura Papua, di sela – sela pembukaan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Hanura se Papua yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Jayapura, Kamis (29/11/2018).

Untuk target kursi sendiri, menurut Henky, dari kursi yang saat ini di DPR Papua ditargetkan melebihi 5 kursi yang saat ini.

“Soal berapa kursi pertambahannya, ya Tuhan mau kasih berapa kursi lagi, 1 kah 2 atau 10 kami tetap mengucap syukur karna manusia merencanakan dan Tuhanlah yang menentukan,” kata Hengky Kayame berharap kepada semua baik peserta, kader ataupun wartawan yang ada saat ini untuk turut serta menjadi Tim Sukses untuk memenangkan Hanura.

Intinya kata Hengky, 5 kursi yang saat ini telah diduduki Hanura di Provinsi sudah menjadi hak paten atau telah di kantongi Hanura.

“jadi apakah di tambah 1 atau 2 itu kehendak Tuhan. Hanura tidak mau ada pengurangan”, tegas Ketua DPD Hanura Papua lagi.

Hengky mengatakan Hanura telah memberikan wejangan khusus bagi semua kader Hanura yang termasuk didalamnya, anak, istri, bahkan keluarga caleg yang bersangkutan untuk menjadi juru bicara bagi Hanura.

“jadi kita sudah tanamkan itu, kader Hanura harus jadi juru bicara Hanura, bila perlu satu provinsi ini kita penuhi dengan bendera Hanura”, kata Hengky menambahkan sehingga ada kesan bahwa Hanura di Papua yang tertinggi meski ada banyak parpol.

Sekedar diketahui, Hanura Papua menggelar Rapimda selama dua hari,  29-30  November dengan menghadirkan peserta calon anggota DPRD kabupaten/kota dan provinsi serta DPR RI

Disini akan disatukan persepsi, sehingga dalam pelaksanaan pencalonan legislatif 2019 nantinya, sudah barang tentu ada 16 partai dan Hanura ingin menang.

“Jadi pertemuan ini untuk menyatukan kekuatan Hanura bagi semua calon legislatif untuk meraih kemenangan dan bersaing dengan 15 partai politik pada Pemilu 2019,” kata Ketua DPD Hanura Papua, Hengky Kayame. (Titie Adam/ Walhamri Wahid)

Tinggalkan Balasan