TANAH PAPUA

HUT Ke- 47, Anggota Korpri Diminta Tingkatkan Budaya Anti Korupsi

HUT Ke- 47, anggota Korpri diminta tingkatkan budaya anti korupsi, tampak Asisten Bidang Umum menikmati hidangan lokal usai upacara bendera. (Foto : Titie/ TIFA Online)HUT Ke- 47, anggota Korpri diminta tingkatkan budaya anti korupsi, tampak Asisten Bidang Umum menikmati hidangan lokal usai upacara bendera. (Foto : Titie/ TIFA Online)

TIFAOnline, JAYAPURA— Momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke- 47, diharapkan segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua dan seluruh kabupaten / kota di Papua meningkatkan etos kerja yang tinggi, budaya anti korupsi guna mewujudkan birokrasi  bersih dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan.

“Tunjukan keteladanan sebagai aparatur negara yang bersih dan berwibawa. Tak lupa meningkatkan profesionalisme sebagai aparatur negara, agar masyarakat benar-benar dapat merasakan manfaat dari reformasi birokrasi yang kita jalankan”, kata Elisa Auri, Asisten Bidang Umum Setda Papua pada peringatan HUT Korpri ke-47 tahun 2018 di halaman kantor Gubernur Papua Dok II, Kamis (29/11/2018).

Elysa berpesan, seluruh anggota Korpri dapat bersama-sama Pemerintah Daerah menjaga keamanan dan kedamaian dalam menghadapi Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 mendatang.

Dilain pihak, berupaya membebaskan tatanan organisasi kepegawaian dari kepentingan politik. Sebab aparatur pemerintah yang merupakan pegawai negeri yang wajib bersikap netral dan adil dalam Pilkada.

Sementara terkait peringatan HUT Korpri ke-47, dia berharap seluruh pegawai negeri dapat meningkatkan dedikasi, profesionalisme maupun integritas dan semangat reformasi birokrasi. Sebab pegawai negeri merupakan pekerjaan pengabdian kepada masyarakat di Papua.

“Karena itu, tema yang diangkat pada HUT Korpri kali ini adalah ‘Korpri melayani, bekerja dan menyatukan bangsa’. Tema ini sangat tepat, untuk itu, melalui peringatan kali ini saya ajak anggota Korpri di seluruh Papua dapat meningkatkan kinerja terutama dibidang pelayanan publik” katanya juga meminta agar ASN agar mantapkan fungsi organisasi sebagai perekat pemersatu bangsa untuk mewujudkan Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera yang berkeadilan.

Pada kesempatan itu, Elysa tak lupa mengimbau agar anggota Korpri untuk mendukung serta turut mensukseskan pelaksanaan PON XX 2020. Sebab iven tersebut merupakan kepercayaan yang diberikan pemerintah dan negara sebagai harga diri orang Papua.

“Iven ini harus mendapat dukungan penuh pemerintah Papua, termasuk ASN sebagai penyelenggara pembangunan di Papua. Sebab kapan lagi iven ini bisa diselenggarakan di Papua. Intinya pelaksanaan PON ini merupakan sejarah yang harus didukung semua pihak,” tuntasnya.

Sekedar diketahui, dalam pelaksanaan HUT Korpri turut digelar makanan atau jajanan khas Papua dan pasar murah. (Titie Adam/ Walhamri Wahid)

Tinggalkan Balasan