WARTA KODAM

Peduli Kesehatan Ibu dan Anak, Korem 173/PVB Gelar Pelayanan Posyandu

Peduli kesehatan ibu dan anak, Korem 173/PVB gelar pelayanan Posyandu, tampak seorang bidan tengah memberikan imunisasi kepada balita. (Foto : Pendam XVII/ Cenderawasih)Peduli kesehatan ibu dan anak, Korem 173/PVB gelar pelayanan Posyandu, tampak seorang bidan tengah memberikan imunisasi kepada balita. (Foto : Pendam XVII/ Cenderawasih)

TIFAOnline, BIAK— Bertempat di Posyandu Mimosa Korem 173/Praja Vira Vira Braja (PVB) Kabupaten Biak, Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 17-04-03 Biak menggelar pelayanan kesehatan kepada ibu dan anak, termasuk bagi ibu hamil untuk pemeriksaan kandungan maupun pemberian imunisasi kepada anak dan balita.

Sebagaimana release Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/ Cenderawasih, Kolonel (Inf) Muhammad Aidi, SIP, M.Si yang diterima TIFAOnline, Kamis (13/12/2018) disebutkan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak lewat Posyandu Mimosa Korem 173/PVB Biak tersebut sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan ibu dan anak di wilayah Kabupaten Biak Numfor dan sekitarnya.

“kesehatan ibu dan anak itu penting, karena tumpuan generasi muda negeri ini ada di mereka, bila anak sejak kecil sehat, maka dewasa juga akan jadi generasi yang mumpuni, demikian juga bila ibu – ibu sehat, mereka bisa mengurus dan membentuk anak dan keluarga agar jadi tumpuan bangsa”, kata Letkol (CKM) Christiantoro, Komandan Denkesyah (Dadenkesyah) 17-04-03 Biak dalam release yang diterima TIFAOnline.

Yang terlibat dalam kegiatan tersebut selain menurunkan tenaga kesehatan, Bidan dari Denkesyah 17-04-03 Biak juga melibatkan kader – kader Posyandu Mimosa yang dengan telaten melakukan penimbangan, pendataan kesehatan serta imunisasi, termasuk juga mengobati beberapa penyakit bagi ibu dan anak yang datang dengan keluhan sakit.

“kita lakukan pengecekan kesehatan masyarakat khususnya anak-anak, ibu hamil dan balita sehingga kesehatan masyarakat selalu terjaga, jadi jangan tunggu sakit baru berobat, kalau bisa di cegah yah mending kita cegah, sekalian juga kita berikan pemahaman akan pentingnya menjaga pola hidup bersih dan sehat, karena kesehatan itu penyebabnya juga dari lingkungan yang sehat atau tidak”, kata Letkol (CKM) Christiantoro lagi.

Pada kesempatan itu juga Dandenkesyah 17-04-03 Biak menghimbau kepada ibu – ibu masyarakat yang bermukim di sekitar Posyandu Mimosa untuk rajin dan rutin datang ke Posyandu agar mengetahui tumbuh kembang anak – anak mereka.

“Semoga dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya Posyandu kualitas kesehatan dan gizi masyarakat dapat terjamin guna mencetak generasi tunas muda harapan bangsa yang sehat dan berkualitas”, katanya lagi. (Advetorial/ TIFAOnline/R1)

Tinggalkan Balasan