EKBIS LOKAL

Pertamina Salurkan Rp. 481 Juta Bantuan dan Santunan Untuk 3 Panti Asuhan dan 104 Anak Yatim

Pertamina salurkan Rp. 481 juta bantuan dan santunan untuk 3 Panti Asuhan dan 104 anak yatim. (Foto : Titie/TIFA Online)Pertamina salurkan Rp. 481 juta bantuan dan santunan untuk 3 Panti Asuhan dan 104 anak yatim. (Foto : Titie/TIFA Online)

TIFAOnline, JAYAPURA— Di penghujung tahun 2018 ini, PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Regional (MOR) VIII Maluku – Papua telah menyalurkan bantuan dan santunan dengan total nilai Rp. 481.400.000 dalam bentuk pembangunan ruang ganti lapangan sepakbola, bantuan sarana dan prasarana kepada 3 Panti Asuhan dan memberikan santunan kepada 104 anak – anak penghuni Panti Asuhan,

Adapun 3 panti asuhan yang menerima bantuan dan santunan tersebut adalah Panti Asuhan Air Mata Mama, Panti Asuhan WA Sentani, dan Panti Asuhan Pelangi yang penyerahannya dilakukan oleh Marketing Operation VIII Maluku-Papua PT Pertamina (Persero) melalui Corporate Social Responsibility (CSR) & Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) di Panti Asuhan Santo Polomo, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (15/12/2018).

Penyerahan bantuan ini sekaligus dilaksanakan dalam kegiatan BUMN Berbagi Melalui Pemberian Santunan kepada Anak Yatim yang dilaksanakan bersama PT ANTAM Tbk, Perum Bulog, Perum Damri dan PT Inalum (Persero).

Unit Manager Communication & CSR Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho mengatakan, Pertamina berkomitmen penuh untuk melaksanakan tanggung jawab sosial bagi masyarakat melalui program CSR maupun Program Kemitraan dan Bina Lingkungan.

“Bantuan ini merupakan komitmen Pertamina untuk masyarakat Papua, khususnya panti asuhan dan santunan bagi anak-anak”, kata Brasto.

Selain untuk menjalankan program tanggung jawab sosial, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan ini, lanjut Brasto, juga dalam rangka mendukung pelaksanaan BUMN Hadir Untuk Negeri di Papua.

Ia mengatakan, selama tahun 2018, Pertamina telah berkomitmen dengan mendukung penuh kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) di wilayah Papua. Pertamina telah menyelenggarakan program Siswa Mengenal Nusantara dari Papua ke Aceh, Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 dan Pesta Rakyat di Jayapura, serta Perayaan Hari Besar Keagamaan dan Menyambut Tahun Baru.

“Semoga bantuan yang Pertamina berikan dapat memberi manfaat bagi secara ekonomi dan sosial, serta memberikan kegembiraan bagi semua, seluruh kegiatan ditujukan untuk masyarakat Papua agar seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan hadirnya BUMN di tengah-tengah mereka”, kata Brasto lagi. (Titie Adam/ R1)

Tinggalkan Balasan