WARTA KODAM

Bentuk Kemanunggalan TNI dan Rakyat di Kampung Kanggewot, Babinsa Sertu Yohanis Bosco IKut Bangun Tempat Ibadah

Bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat di Kampung Kanggewot, Babinsa Sertu Yohanis Bosco iKut bangun tempat ibadah (Foto : Pendam XVII/ Cenderawasih)Bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat di Kampung Kanggewot, Babinsa Sertu Yohanis Bosco iKut bangun tempat ibadah (Foto : Pendam XVII/ Cenderawasih)

TIFAOnline, BOVEN DIGOEL— Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, anggota Koramil 1711-01/WRK Sertu Yohanis Bosco secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat di kampung binaannya, Selasa (18/12/2018).

Sebagaimana release yang di terima dari Pendam XVII / Cenderawasih, di sebutkan pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa sebagai aparat satuan komando kewilayahan.

“Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Sertu Bosco kali ini membantu warga Kampung Kanggewot membangun tempat ibadah, komsos yang dilakukanya sekaligus untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan sehingga semakin mempererat hubungan antara TNI dan rakyat”, kata Kolonel (Inf) Muhamad Aidi, SIP, MSi, Kapendam XVII/ Cenderawasih dalam releasenya yang diterima TIFA Online.

Menurutnya Babinsa merupakan ujung tombaknya satuan di lapangan, agar kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dengan baik oleh masyarakat maka dari itu Babinsa rutin dan intens berkeliling di kampung binaannya masing – masing.

Dalam release yang sama juga, Sertu Yohanis Bosco, selaku Babinsa menjelaskan bahwa dengan terlaksananya komsos maka diharapkan pembinaan teritorial dapat berjalan dengan optimal sehingga kalau ada permasalahan yang timbul di masyarakat akan dapat segera terselesaikan.

Selanjutnya Kepala Kampung Kanggewot Bapak Yohanis Yenyem menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa Koramil 1711-01/WRK yang telah berbuat banyak membantu kesulitan warga.

“Babinsa selalu siap membantu menyelesaikan kendala yang kami hadapi semoga dengan kedekatan Babinsa dengan warga masyarakat kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin terjaga”, jelas Y. Yenyem.

Lebih lanjut, Bapak Yohanis Yenyem mengatakan, dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan Komsos di desa binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya.

“Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga desa binaan akan menguatakan kemanunggalan TNI – Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” pungkasnya. (walhamri wahid)

Tinggalkan Balasan