WARTA KODAM

Hari Juang Kartika Ke- 73, Kodim 1708/BN Ingin Sejukkan Supiori Dengan Tanam Pohon

Hari Juang Kartika Ke- 73, Kodim 1708/BN ingin sejukkan Supiori dengan tanam pohon, tampak anggota TNI, Polri dan masyarakat kerja sama. (Foto : Pendam XVII/ Cenderawasih)Hari Juang Kartika Ke- 73, Kodim 1708/BN ingin sejukkan Supiori dengan tanam pohon, tampak anggota TNI, Polri dan masyarakat kerja sama. (Foto : Pendam XVII/ Cenderawasih)

TIFAOnline, SUPIORI— Untuk mewujudkan Kabupaten Supiori yang asri, sejuk dan indah dalam beberapa tahun ke depan, jajaran Kodim 1708/Biak Numfor (BN) menggelar Karya Bhakti Penghijauan dengan melakukan kegiatan penanaman pohon di sepanjang jalan dua jalur Sorendiweri, Distrik Supiori Timur, Kabupaten Supiori.

Sebagaimana release dari Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel (Inf) Muhammad Aidi, SIP, M.Si, disebutkan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang ke 73 Tahun 2018, Kodim 1708/Biak Numfor (BN) menggelar kegiatan Karya Bakti Penghijauan yang di pusatkan di Kabupaten Supiori, di jalur dua Sorendiweri, Distrik Supiori Timur, Kabupaten Supiori, Selasa (18/12/18).

Kegiatan karya bakti penghijauan tersebut melibatkan unsur TNI POLRI, Muspida Kabupaten Supiori, siswa – siswi Pramuka dan masyarakat yang berada di wilayah Distrik Supiori Timur sekitar 225 orang.

Asisten 1 Kabupaten Supiori, Hengki Mandosir mewakili Bupati Kabupaten Supiori yang membuka secara resmi dan juga melakukan penanaman perdana secara simbolis kegiatan Karya Bakti Penghijauan yang digelar oleh Kodim 1708/BN, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada  Kodim 1708/BN dan seluruh yang hadir pada kegiatan penghijauan tersebut.

“Semoga kegiatan penghijauan ini nantinya dapat di nikmati anak cucu kita, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada mitra kami, Kodim 1708/BN yang selalu mendukung kegiatan Pemerintah Daerah demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Supiori”, kata Hengki Mandosir, Asisten I Setda Kabupaten Supiori.

Mewakili Komandan Kodim (Dandim) 1708/BN Pasiter Kodim 1708/BN Kapten (Inf) Yoyok Sudianto mengatakan bahwa kegiatan penghijauan atau reboisasi dianggap sangat perlu untuk menjaga kelestarian alam dan meningkatkan sumber mata air.

“kami berharap masyarakat di wilayah ini untuk memantau pertumbuhan pohon yang telah kita tanam pada hari ini, sehingga akan membuat keindahan pusat kota Supiori, dan kami berharap kita semua sama – sama menjaga kelestarian pohon – pohon ini”, kata Kapten (Inf) Yoyok Sudianto.

Adapun jenis pohon yang ditanam adalah pohon hias seperti pohon pucuk merah dan pohon palm serta pohon trembesi yang ditanam di pinggir kiri kanan dari bahu jalan raya.

Penghijauan ini bertujuan menciptakan lingkungan yang hijau, selain ini lewat kegiatan tersebut diharapkan mampu mewujudkan kebersamaan TNI dan Polri, dimana keterlibatan anggota TNI bersama Polri secara bersama-sama akan mampu membangun terciptanya ruang terbuka hijau.

Dengan intensitas hujan yang sudah mulai datang maka program penghijauan ini tidak akan sia-sia, akan tetapi tetap memerlukan perawatan serta pengawasan melekat. Sekaligus memberikan contoh bagi warga masyarakat agar peduli kebersihan lingkungan dan penghijauan dilingkungan masing-masing.

Tidak lupa pula Pasiter Kodim 1708/BN Kapten (Inf) Yoyok Sudianto menyampaikan terimakasihnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Supiori yang sudah membantu demi suksesnya kegiatan Karya Bakti Penghijauan yang digelar oleh Kodim 1708/BN, serta rasa bangga kepada segenap prajurit Kodim 1708/BN yang berdinas di Koramil wilayah Kabupaten Supiori yang sudah membantu demi kelancaran kegiatan penghijauan ini.

“terima kasih juga kepada pihak Polri dan instansi lainnya serta masyarakat yang sudah dengan sukarela bergotong royong membantu Kodim 1708/BN untuk menanam pohon dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika kali ini”, kata Kapten (Inf) Yoyok Sudianto lagi. (Advetorial/ Titie Adam/R1)

Tinggalkan Balasan