WARTA POLDA

Lewat FKPM, Sat Binmas Polres Yahukimo Jalin Kemitraan Dengan Masyarakat Kwelamdua

Lewat FKPM, Sat Binmas Polres Yahukimo jalin kemitraan dengan masyarakat Kwelamdua, tampak suasana pertemuan dengan warga. (Foto : Humas Polda Papua)Lewat FKPM, Sat Binmas Polres Yahukimo jalin kemitraan dengan masyarakat Kwelamdua, tampak suasana pertemuan dengan warga. (Foto : Humas Polda Papua)

TIFAOnline, YAHUKIMO— Jelang perayaan Hari Raya Natal, 25 Desember 2018 dan Tahun Baru 1 Januari 2019 berbagai upaya pendekatan terus dilakukan jajaran kepolisian, termasuk di Satuan Binmas Polres Yahukimo.

Seperti dalam release yang diterima dari Bidang Humas Polda Papua, disebutkan Satuan Binmas Polres Yahukimo melalui Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kabupaten Yahukimo melakukan kegiatan sambung tali asih jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru di Jalan Seredala, Kampung Kwelamdua, Distrik Dekai, Kamis (20/12/2018).

“tujuan kegiatan ini untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat Kwelamdua jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, selain itu juga sebagai upaya menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif dengan merangkul seluruh elemen masyarakat untuk menjadi polisi bagi diri dan lingkungannya masing – masing”, kata Iptu M. Kari, Kasat Binmas Polres Yahukimo, dalam release yang diterima TIFAOnline, Kamis (20/12/2018).

Dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas mengajak masyarakat untuk bersama-sama dengan polisi untuk menjaga kamtibmas menjelang Natal dan Tahun Baru 2019, agar dalam suasana Natal semua merasakan kedamaian dan dalam suasana suka cita.

Pada kesempatan tersebut juga, Iptu M. Kari mengajak masyarakat untuk sama – sama menyukseskan pelaksanaan agenda nasional, Pemilihan Umum secara serentak untuk memilih anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

“Menjelang Natal ini kami ingin mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Yahukimo agar kita nanti dapat merayakan Natal dan Tahun Baru 2019 dengan aman dan nyaman, serta sama – sama kita sukseskan Pemilu di 2019 mendatang”, kata Iptu M. Kari, Kasat Binmas Polres Yahukimo.

Usai melakukan beberapa kegiatan penyuluhan dan sambung rasa, dilanjutkan dengan kegiatan pemberian bingkisan Natal kepada warga masyarakat setempat sebagai sarana kontak dan wujud kemitraan polisi dengan masyarakat.

“kita berharap jangan dilihat dari jumlah apa yang bisa kita berikan, tapi bagaimana niat tulus kami untuk sama – sama berbagi di Hari Raya Natal ini”, kata Kasat Binmas Polres Yahukimo lagi. (Advetorial / Titie Adam/ R1)

Tinggalkan Balasan