WARTA POLDA

Wakapolres Waropen Deklarasi Stop Pungli

Wakapolres Waropen Deklarasi Stop Pungli, tampak Wakapolres berfoto bersama para tukang ojek. (Foto : Humas Polda Papua)Wakapolres Waropen Deklarasi Stop Pungli, tampak Wakapolres berfoto bersama para tukang ojek. (Foto : Humas Polda Papua)

TIFAOnline, WAROPEN— Untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat agar ikut ambil bagian dan berpartisipasi secara aktif dalam upaya pemberantasan pungutan liar di lingkungan pemerintahan, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Waropen menggelar seosialisasi keberadaan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) dan juga sekaligus Deklarasi Kampanye Anti Pungli.

Sebagaimana release yang dikirimkan Bidang Humas Polda Papua, disebutkan dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) serta Kampanye Stop Pungli di Kabupaten Waropen, Kompol Rudolof Yabansabra, S.H., M.H, melakukan Sosialisasi Stop Pungli kepada para tukang ojek dan pedagang, Kamis (20/12/2018).

Menurut Kompol Rudolof Yabansabra, S.H., M.H, seusai pelaksanaan sosialisasi, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan agar masyarakat, khususnya para pedagang dan tukang ojek dapat memahami pentingnya Saber Pungli.

“Hari ini, kami lakukan sosialisasi Stop Pungli di pangkalan ojek pelabuhan rakyat Kali Sanggei dan kepada pedagang di Pasar Uri, dalam sosialisasi tersebut, kami sampaikan bahwa di Kabupaten Waropen telah ada Satgas Saber Pungli, sehingga apabila para tukang ojek maupun pedagang mendapatkan informasi adanya pungli, dapat melaporkan kepada kami secara langsung di Polres Waropen, atau dapat menghubungi via HP atau WA, SMS maupun email”, kata Kompol Rudolof Yabansabra, SH, MH lagi.

Kompol Rudolof Yabansabra, SH, MH, juga menambahkan bahwa dalam sosialisasi ini, kami juga lakukan Deklarasi Stop Pungli sebagai komitmen bersama memberantas pungli di Kabupaten Waropen.

Wakapolres berharap dengan tersosialisasinya keberadaan Satgas Saber Pungli ini, maka partisipasi masyarakat makin tinggi dan tidak ragu lagi bila menemui kasus – kasus pungli yang terjadi di lingkungan sekitar. (Advetorial/ Titie Adam/R1)

Tinggalkan Balasan