HEADLINEPOLITIK LOKAL

Pleno Tertutup Sambil Melantai, Korneles Watkaat Terpilih Jadi Ketua KPU Keerom

Pleno tertutup sambil melantai, Korneles Watkaat terpilih jadi Ketua KPU Keerom, tampak suasana Pleno tertutup KPU Keerom dengan agenda pemilihan Ketua KPU yang dilakukan dalam suasana melantai apa adanya. (Foto : Neles Watkaat/ TIFAOnline)Pleno tertutup sambil melantai, Korneles Watkaat terpilih jadi Ketua KPU Keerom, tampak suasana Pleno tertutup KPU Keerom dengan agenda pemilihan Ketua KPU yang dilakukan dalam suasana melantai apa adanya. (Foto : Neles Watkaat/ TIFAOnline)

TIFAOnline, JAKARTA— Setelah melalui serangkaian tes mulai dari seleksi administrasi, test tertulis, tes psikologi, test kesehatan, wawancara dan terakhir uji kepatutan dan kelayakan, akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia melantik 5 (lima) Komisioner KPU Kabupaten Keerom di Aula Kantor KPU Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin (24/12/2018).

“baru selesai pemilihan Ketua ini, setelah selesai pelantikan tadi kami langsung melakukan rapat pleno tertutup, dimana berlangsung dalam dua putaran secara tertutup (coblos) di putaran pertama saya dengan Immawan Margono dapat suara sama, 2 (dua) suara, sedangkan Melianus Gobay 1 (satu) suara, sehingga dilakukan putaran kedua, saya 3 (tiga) suara dan Immawan Margono 2 (dua) suara”, kata Korneles Watkaat saat di wawancara TIFAOnline melalui chat WhatsApp, Senin (24/12/2018) pukul 18.00 WIT.

Adapun kelima komisioner KPU Keerom yang dilantik diantaranya adalah Korneles Watkaat, Immawan Margono, Efrend Solossa, Melianus M. Gobay, dan Frengki Tiwe.

Ketua KPU Keerom menuturkan bahwa proses pemilihan berlangsung lancar dan dalam kondisi apa adanya, dari foto yang di kirimkan ke TIFAOnline, kelima Komisioner KPU Keerom hanya duduk melantai di salah satu sudut ruangan kantor KPU Keerom dan melakukan pemilihan.

Ketua KPU R, Arief Budiman kepada seluruh komisioner KPU dari seluruh Indonesia yang dilantik Senin (24/12/2018) dalam sambutanya menekankan agar para komisioner saat kembali ke daerah masing – masing harus benar – benar menjaga nama baik institusi penyelenggara.

“kami harap semua komisioner yang dilantik hari ini harus jaga integritas, kerja jujur, transparan, dan sesuai dengan aturan”, kata Arief Budiman, Ketua KPU RI dalam sambutannya.

Terkait agenda kegiatan di Kabupaten Keerom, Ketua KPU Keerom terpilih, Korneles Watkaat mengatakan bahwa setelah mereka mengikuit pembekalan harus langsung kembali ke Keerom, Papua dan melanjutkan tahapan Pemilu 2019 yang tengah berlangsung saat ini.

“yah, agenda kerja pertama kita nanti setelah kembali jelas kita akan melakukan koordinasi dengan Forkompinda, Dewan Adat, dan stake holder lainnya untuk menghadirkan Pemilu yang sehat dan bersih demi kemaslahatan dan kedamaian bagi masyarakat Keerom”, kata Korneles Watkaat ketika ditanya program kerjanya pasca pelantikan.

Hadir dalam pelantikan, perwakilan Pemda Keerom, Hulman Sitinjak, Asisten II Setda Kabupaten Keerom, dari KPU Papua terlihat juga Theodorus Kossay, Ketua KPU Papua. (walhamri wahid)

Tinggalkan Balasan