WARTA KODAM

Ada Santa Claus Loreng Berbagi Hadiah Pengetahuan di Kampung Wadapi di Hari Natal

Ada Santa Claus Loreng berbagi hadiah pengetahuan di Kampung Wadapi di Hari Natal (Foto : Pendam XVII/ Cenderawasih)Ada Santa Claus Loreng berbagi hadiah pengetahuan di Kampung Wadapi di Hari Natal (Foto : Pendam XVII/ Cenderawasih)

TIFAOnline, KEP. YAPEN— Ada yang berbeda dalam perayaan Natal tahun ini, khususnya bagi anak – anak di Kampung Wadapi, Distrik Angkaisera, Kabupaten Kepulauan Yapen

Dimana kerinduan anak – anak dari Kampung Wadapi, Distrik Angkaisera, Kabupaten Kepulauan Yapen akan hadirnya Santa Claus di Hari Natal akhirnya terbayar sudah, setelah hadirnya Santa Claus meski tidak berpakaian lengkap dan mengenakan pakaian loreng tetapi kasih dan bingkisan yang diberikan bisa membuat anak – anak di kampung tersebut tersenyum senang.

Sebagaimana release yang di kirimkan Pendam XVII/ Cenderawasih, di momen Hari Natal, 25 Desember 2018 ini, momen tersebut dimanfaatkan Serda Edi Sugianto dari Perpustakaan Keliling Silas Papare Kodim 1709/Yawa untuk berbagi suka cita dan ilmu pengetahuan dengan berkunjung ke Kampung Wadapi dengan mengenakan topi Santa Claus, Selasa (25/12/2018).

“Kedatangan Serda Edi ke Kampung Wadapi kemarin tak hanya membawa hadiah bagi anak-anak, Santa Claus yang berbalut seragam loreng tersebut juga datang untuk berbagi ilmu pengetahuan melalui buku-buku dari Perpustakaan Silas Papare yang dibawa olehnya”, kata Kolonel (Inf) Muhamad Aidi, SIP, M.Si, dalam releasenya yang diterma TIFAOnline, Selasa (25/12/2018).

Serda Edi berharap perayaan Natal ini dapat membuat anak-anak di Kampung Wadapi, Distrik Angkaisera, Kabupaten Kepulauan Yapen juga bisa merasakan suasana gembira serta dapat memberikan motivasi dan semangat dalam belajar membaca.

Selain memberikan bingkisan dan buku bacaan, pada kesempatan tersebut Santa Claus Loreng alias Serda Edi Sugianto juga mengajak anak – anak untuk bernyanyi dan bergembira bersama.

Selanjutnya salah satu anak, Melkianus Arobaya mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan hadirnya Santa Claus di kampungnya karena dirinya bisa belajar dan bermain, disamping itu juga ia bisa mendapatkan hadiah setelah dapat menjawab pertanyaan pelajaran dari Santa.

Siswa yang baru duduk dibangku  kelas 5 SD itu juga mengungkapkan bahwa saat menjelang Natal seperti saat sekarang ini, anak-anak di kampungnya jarang sekali mendapat kunjungan Santa Claus.

“Kitong senang sekali ada Santa Claus tentara yang datang kasih belajar dan kasih hadiah buat kitong”, ujarnya. (walhamri wahid)

Tinggalkan Balasan