WARTA KODAM

Komsos di Kampung Banti, Babinsa Serka Jafar Sempatkan Tolong Warga Yang Sakit

Komsos di Kampung Banti, Babinsa Serka Jafar sempatkan tolong warga yang sakit, tampak dua anggota TNI memapah warga yang sakit untuk di bawa dengan mobil ke Klinik di Kota Timika. (Foto : Pendam XVII/ Cenderawasih)Komsos di Kampung Banti, Babinsa Serka Jafar sempatkan tolong warga yang sakit, tampak dua anggota TNI memapah warga yang sakit untuk di bawa dengan mobil ke Klinik di Kota Timika. (Foto : Pendam XVII/ Cenderawasih)

TIFAOnline, MIMIKA— Komunikasi sosial (Komsos) merupakan salah satu tugas pokok aparat kewilayahan untuk menciptakan sinergitas yang kuat antara TNI dengan rakyat di wilayah tugas masing – masing.

Dimana komsos rutin di lakukan olah para Babinsa dengan harapan melalui komunikasi sosial maka seluruh permasalahan sosial di wilayah binaan bisa diselesaikan dengan baik.

Seperti yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura, sebagaimana release Pendam XVII/Cenderawasih yang menyebutkan bahwa Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura, Serka Jafar melaksanakan Komsos di Kampung Banti, Distrik Tembagapura, Minggu (30/12/2018).

Dalam releasenya Kapendam XVII/ Cenderawasih, Kolonel (Inf) Muhammad Aidi, S.I.P., M.Si menjelaskan bahwa Serka Jafar selaku Babinsa 1710-04/ Tembagapura melakukan kegiatan komunikasi sosial ke beberapa rumah warga, salah satunya di rumah Bapak Hagabal.

“Dalam kegiatan tersebut Babinsa melaksanakan Komsos di rumah Bapak Hagabal dan keluarganya, dan kebetulan pada waktu kegiatan Komsos dilakukan Serka Jafar dan beberapa anggota lainnya, mereka juga mendapati seorang warga yang tengah sakit keras, sehingga Babinsa menolong warga tersebut dengan memapahnya untuk di angkut dengan mobil ke klinik di kota Timika”, kata Kolonel (Inf) Muhammad Aidi, SIP, M.Si, Kapendam XVII/ Cenderawasih dalam releasenya yang diterima TIFAOnline.

Selain itu juga pada kesempatan yang sama Babinsa Serka Jafar menanyakan perkembangan situasi di kampung tersebut, sekiranya ada masalah – masalah yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan ataupun persoalan sosial lainnya.

“Keluarga Bapak Hagabal pun menyampaikan bahwa situasi hingga saat ini masih aman terkendali dan warga merasa senang dengan adanya Babinsa dan Kepolisian yang selalu rutin menengok kondisi warganya”, kata Kolonel (Inf) Muhammad Aidi, SIP, M.Si lagi.

Dalam kesempatan tersebut pun Babinsa menolong salah satu keluarga Bapak Hagabal yang sedang sakit. Mengingat kondisinya yang tidak bisa berjalan, Babinsa memapahnya ke mobil selanjutnya dibawa ke klinik di Tembagapura untuk diperiksakan kesehatannya.

Selanjutnya Bapak Hagabal bersama warga turut menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian Babinsa dan TNI karena dengannya kini warga semakin nyaman tinggal di kampung tanpa adanya gangguan dari kelompok yang selalu mengganggu situasi keamanan,”ungkapnya. (walhamri wahid)

Tinggalkan Balasan