WARTA KODAM

Apel Gabungan TNI, Polisi dan Pramuka Untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Apel gabungan TNI, Polisi dan Pramuka untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru. (Foto : Pendam XVII/ Cenderawasih)Apel gabungan TNI, Polisi dan Pramuka untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru. (Foto : Pendam XVII/ Cenderawasih)

TIFAOnline, BIAK NUMFOR— Untuk memberikan rasa aman dan cipta kondisi agar terjamin rasa aman dan nyaman masyarakat di Kabupaten Biak Numfor jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019, jajaran TNI-AD, TNI-AL, TNI-AU bersama – sama jajaran Polres Biak Numfor dan juga anggota Pramuka yang ada di daerah itu melakukan apel gabungan dalam rangka Operasi Lilin Matoa 2018.

Sebagaimana release yang di kirimkan Pendam XVII/ Cenderawasih, disebutkan bahwa apel gabungan yang dilakukan secara bersama – sama tersebut menunjukkan soliditas antara anggota TNi dan Polri yang di bantu oleh Pramuka untuk sama – sama menciptakan kondusifitas keamanan dan ketertiban di Kabupaten Biak Numfor.

Pada kesempatan tersebut Kabag Ops Polres Biak Numfor Kompol Irvan mengatakan, pengamanan Natal dan Tahun Baru ini merupakan tugas bersama tidak hanya Polri, namun juga personel TNI, Pemerintah Daerah serta pemangku kepentingan lainnya.

“Mari kita optimalkan pengamanan ini secara bersama – sama, karena ini tidak hanya semata tugas Polri, tapi tugas kita semua, anggota Polri, TNI, Pramuka, Pemda, bahkan juga masyarakat masing – masing”, kata Kompol Irvan, Kabag Ops Polres Biak Numfor, sebagaimana release yang diterima TIFAOnline dari Pendam XVII/ Cenderaswasih.

Untuk itu pihak Polres Biak Numfor menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga keselamatan diri sendiri dan keluarga saat hendak bepergian dan meninggalkan rumah.

“Perhatikan kesehatan, keamanan, dan faktor-faktor penunjang keselamatan lainnya, apalagi yang berkendara, termasuk rumah yang di tinggalkan juga pastikan dahulu dalam keadaan aman”, tegas Kompol Irvan lagi.

Menurut Kabag Ops, pelaksanaan Pengamanan Hari Raya Natal 2018 dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari 24 Desember 2018 sampai dengan 26 Desember 2018 mulai dari pukul 08.00 WIT – 22.00 WIT.

Sedangkan lokasi pengamanan akan dilakukan di beberapa tempat yang di anggap sebagai pusat keramaian di Biak pada saat Hari Natal 25 Desember.

Lebih lanjut disebutkan dengan adanya personel gabungan yang melaksanakan pengamanan di titik tempat tertentu bertujuan dapat memberi rasa aman dan nyaman kepada seluruh komponen masyarakat di Kab.Biak Numfor khususnya kepada umat kristiani yang akan melaksanakan Hari Raya Natal 2018.

Dengan diadakannya Apel Gabungan Operasi Lilin Matoa 2018 wilayah Biak Numfor semoga perayaan Natal dan Tahun Baru nanti dapat berlangsung dengan lancar. (walhamri wahid)

Tinggalkan Balasan