WARTA KODAM

Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Rehab Tiga Jamban Milik Warga di Kampung Turu

Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel rehab tiga jamban milik warga di Kampung Turu. (Foto : Pendam XVII/ Cenderawasih)Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel rehab tiga jamban milik warga di Kampung Turu. (Foto : Pendam XVII/ Cenderawasih)

TIFAOnline, KEP. YAPEN— Sebagai bentuk kepedulian jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) 1709 – 01/ Yapen Selatan (Yapsel) terhadap kesehatan dan kebersihan lingkungan dan untuk mendorong masyarakat agar menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) khususnya dalam hal tidak membuang hajat sembarangan, maka jajaran Babinsa Koramil 1709/01/Yapsel melakukan karya bhakti berupa rehabilitasi 3 jamban milik warga masyarakat di Kampung Turu, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen, Minggu (30/12/2018).

Sebagaimana release yang di kirimkan Pendam XVII/ Cenderawasih, disebutkan kegiatan tersebut di lakukan sebagai bentuk kepedulian akan kesehatan warga, Babinsa Koramil1709-01/Yapen Selatan (Yapsel) Serka Tri Wibowo bersama dengan Sertu Saharudin dan Koptu Mandacan melaksanakan karya bakti melakukan rehabilitasi jamban yang dibantu oleh masyarakat sekitar yang bertempat di Kampung Turu, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen, Minggu.

“Adapun rehab yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil Yapsel ini dilaksanakan di beberapa titik di wilayah Kampung Turu, yaitu di tempat Bapak Apolos Barangkea, Ibu Mariana Oropa dan juga di tempat Bapak Yunus Kamarea”, kata Kolonel (Inf) Muhammad Aidi, SIP, M.Si, dalam release yang diterima TIFAOnline.

Lebih lanjut disebutkan rehabilitasi jamban ini merupakan salah satu upaya dari Koramil Yapsel dalam meningkatkan kesehatan warga dan juga menjaga kebersihan lingkungan.

“Dengan rehab yang kami lakukan ini, kami berharap dapat membantu meringankan kesulitan warga terutama dalam hal buang hajat. Selain direhab pada bagian dalam, jamban bagian luar pun juga di cat kembali agar tidak terkesan kumuh dan juga dibersihkan, sehingga warga pun akan nyaman saat menggunakannya”, kata Serka Tri, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel dalam release yang di kirimkan Pendam XVII/ Cenderawasih.

Dirinya juga menambahkan bahwa ini merupakan program yang dilakukan oleh Koramil 1709-01/Yapsel guna meningkatkan kesehatan masyarakat, menjaga kebersihan lingkungan dan tentunya mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. Yang rencananya akan kami lakukan juga perehaban di wilayah lainnya di wilayah binaan Koramil Yapsel ini.

Bapak Apolos Barangkea sangat mengapresiasi kepedulian dari Koramil 1709-01/Yapsel. Menurutnya program ini sangat membantu dan tentunya bermanfaat bagi warga.

“Kami berharap program seperti ini terus berlanjut karena sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” ungkapnya. (walhamri wahid)

Tinggalkan Balasan