WARTA KODAM

‘Sinterklas Loreng’ Bagi – Bagi Bingkisan Natal dan Ikut Bakar Batu di Beoga

‘Sinterklas Loreng’ bagi – bagi bingkisan Natal dan ikut bakar batu di Beoga. (Foto : Pendam XVII/ Cenderawasih)‘Sinterklas Loreng’ bagi – bagi bingkisan Natal dan ikut bakar batu di Beoga. (Foto : Pendam XVII/ Cenderawasih)

TIFAOnline, PUNCAK— Tidak seperti biasanya berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, Kampung Doufo, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak yang pada perayaan Natal tahun sebelumnya berjalan biasa – biasa saja, di tahun 2018 ini ada aksi menarik yang dilakukan oleh jajaran Koramil 1714-05/Beoga yang berperan sebagai Sinterklas tetapi menggunakan seragam TNI-AD menyambangi rumah dan honay satu persatu untuk berbagi kasih dan mengajak masyarakat setempat bergembira merayakan Natal dan songsong tahun 2019.

Sebagaimana release yang di kirimkan Pendam XVII/ Cenderawasih, disebutkan bertempat di Kampung Doufo, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak jelang Natal dan Tahun Baru 2018, anggota Koramil 1714-05/Beoga Puncak Jaya (PJ) bekerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk merayakannya.

Peringatan Natal kali ini menjadi tidak biasa, karena memberikan kesan yang mendalam di hati masyarakat, karena adanya aksi ‘Sinterklas Loreng”.

Koramil 1714-05/Beoga Kabupaten Puncak dipimpin Danramil Lettu (Inf) Rudi Heakiel Makikui melaksanakan pembagian bingkisan Natal kepada masyarakat masyarakat kampung dengan cara mendatangi  rumah dan honay dengan menggunakan pakaian loreng dilengkapi topi Sinterklas, bingkisan yang diberikan berupa makanan ringan dan topi sinterklas yang menjadi ciri khas Natal, Minggu (23/12/18).

Selain membagikan bingkisan, anggota Koramil turut membaur dalam acara bakar batu dimana anggota Koramil 1714-05/Beoga bahu membahu menyiapkan sarana dan prasana bakar batu  dengan menggunakan pakaian loreng bertopi Sinterklas.

Bagi mereka, hadiah ini begitu berarti karena mereka sangat jarang mendapat hadiah. Lokasi Kampung Doufo berada jauh dari perkotaan dan hanya dapat dijangkau  menggunakan  pesawat.

“dalam rangka menyambut Natal kami ingin memberikan kebahagiaan bagi masyarakat dan anak-anak dengan menghadirkan Santa Klaus, kami juga memberikan hadiah bingkisan kepada  keluarga yang kurang mampu dengan memberikan kejutan didatangi oleh Santa Klaus”, kata Lettu (Inf) Rudi Heakiel Makikui, Danramil 1714-05/PJ di Beoga, sebagaimana release yang diterima TIFAOnline dari Pendam XVII/ Cenderawasih.

Danramil 1714-05/Beoga  mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus sekali dalam menyambut Natal dan Tahun Baru.

“Kami sangat senang dengan kegiatan ini, masyarakat dan anak-anak terlihat senang dan terlihat bahagia sekali”, kata Lettu (inf) Rudi H. Makukui

Dalam kegiatan ini Koramil 1714-04/Boega melaksanakan foto bersama sebagai bentuk kebersamaan antara TNI dan rakyat. (walhamri wahid)

Tinggalkan Balasan