HEADLINEPEMERINTAHANTANAH PAPUA

Terkait Adanya ‘Pejabat Kecil’ di OPD Yang Nakal, Hery Ario Naap Ingatkan, Orang Kerja Butuh Makan, Tapi Makanlah Secukupnya !

Terkait adanya 'pejabat kecil’ di OPD yang nakal, Hery Ario Naap ingatkan, orang kerja butuh makan, tapi makanlah secukupnya !, tampak (Plt) Bupati Biak Numfor dalam sebuah kesempatan. (Foto : FB)Terkait adanya 'pejabat kecil’ di OPD yang nakal, Hery Ario Naap ingatkan, orang kerja butuh makan, tapi makanlah secukupnya !, tampak (Plt) Bupati Biak Numfor dalam sebuah kesempatan. (Foto : FB)

TIFAOnline, BIAK NUMFOR— Menjelang awal tahun 2019, seluruh jajaran ASN, pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemda Kabupaten Biak Numfor di harapkan bisa belajar dan mengambil hikmah dari sejumlah peristiwa politik yang terjadi di Kabupaten Baik Numfor dari tahun – tahun sebelumnya hingga di akhir 2018 kemarin, sehingga ke depan Biak bisa lebih baik lagi.

Hal tersebut di tegaskan (Plt) Bupati Biak Numfor, Hery Ario Naap, S.Si, M.Pd dalam arahannya saat memimpin Apel Awal Tahun ASN se- Kabupaten Biak Numfor yang di pusatkan di Lapangan Cenderawasih Biak Numfor, Senin (7/1/2019).

(Plt) Bupati meminta kesungguhan dan komitmen seluruh ASN khususnya pejabat Eselon II, III dan IV agar benar – benar bekerja untuk rakyat, bekerja dengan jujur dan tidak melakukan tindakan tidak terpuji seperti korupsi, melakukan pungutan liar dan menyalah gunakan jabatan dan kepercayaan yang diberikan.

“di apel awal tahun baru ini, saya ingatkan bagi seluruh pejabat Eselon II, III dan IV kerjalah bagi tanah dan negeri ini, kerjalah bagi rakyat di tanah ini, di negeri para Mambri Biak Numfor, ketika saya sebagai (Plt) Bupati, Sekda, Asisten, dan seluruh pimpinan OPD, pejabat Eselon II, III, dan IV serta seluruh staff ASN di Pemda Biak kita semua, hari ini saya sebagai (Plt) Bupati di lapangan terbuka ini di saksikan banyak orang, disaksikan Tuham dan tanah ini, siapa yang tidak kerja untuk rakyat Biak Numfor dengan baik, Tuhan pasti tidak akan memberkatinya”, kata Hery Ario Naap, S.Si, M.Pd.

Untuk itu ia meminta kesungguhan dan komitmen seluruh pejabat dan ASN di lingkungan Pemda Biak Numfor untuk bersama – sama di tahun 2019 ini bersama – sama mewujudkan Biak Bangkit, Mandiri, Sejahtera untuk perubahan dengan mengemban tugas dan amanah yang diberikan.

Pada kesempatan tersebut juga (Plt) Bupati meminta agar para pimpinan OPD menindak bila perlu memberhentikan ‘pejabat – pejabat kecil yang nakal’ yang di tengarai terdapat di beberapa OPD yang seringkali melakukan pungutan liar atau mengambil apa yang bukan menjadi hak mereka.

“makanlah apa yang jadi hak kalian, yang bukan hak kamu, jangan, apalagi kamu makan yang lain punya hak juga, rakyat punya juga, nanti Tuhan tidak ijinkan kalian umur panjang di tanah ini”, tegas Herry Ario Naap tegas.

Perumpamaan seseorang yang sering kali melakukan pungli ataupun korupsi seperti seseorang yang makan kelewat banyak, bukannya kenyang dan sehat justru bisa menimbulkan penyakit.

“kepada seluruh pejabaat Eselon II, III dan IV, bekerja itu benar butuh makan, tapi makanlah secukupnya, jangan makan lebih, karena kalau makan lewat dan lebih juga setengah mati toh, kita tersiksa, sesak napas dan napas bisa putus, terus kita bisa bergabung di TPU Yafdas nanti”, kata (Plt) Bupati lagi.

Di hadapan seluruh ASN yang mengikuti apel di Lapangan Cenderawasih (Plt) Bupati Biak Numfor secara terang – terangan menyinggung salah satu OPD yang menurutnya masih sangat minim kontribusinya terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) di duga karena adanya sejumlah oknum ASN yang bertindak layaknya ‘pejabat kecil” di dalam OPD tersebut yang nakal dan menilep sejumlah pemasukan daerah.

“Dinas Perhubungan, Satpol PP, PTSP, dan beberapa OPD terkait, supaya di tahun 2019, ‘pejabat – pejabat kecil’ dalam lingkungan OPD bersangkutan yang nakal dan suka pungli segera diberhentikan, jangan lagi, Dinas Perhubungan saya mau lihat di tahun 2019 ini pendapatan dari jasa Kir Mobil saja, kamu bisa dapat berapa, itu yang kecil saja dulu, tidak usah yang besar, belum yang lainnya juga di OPD lain”, kata Hery Ario Naap, S.Si, M.Pd.

(Plt) Bupati menghimbau agar seluruh staff dan pejabat di lingkungan Pemda Biak Numfor harus bisa membuktikan dan melanjutkan apa yang menjadi perjuangan beberapa pejabat dan juga orang tua yang telah mendahului mereka di akhir dan awal tahun 2019.

“kita semua tahu, kita baru saja kehilangan orang tua kita semua, Wabup terpilih, Bapak Nehemia Wospakrik mendahului kita ke hadirat TYME di penghujung tahun dan sudah kita kebumikan di 31 Desember, tanggal 1 Januari kita dapat kabar duka lagi, Ibu Esti Lusia Fakdawer, Kadinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana juga di panggil Tuhan, dan kemarin, Minggu (6/1/2019) saudara kita Sekretaris Distrik Aimando juga telah mendahului kita, jadikan itu pelajaran untuk kita, bahwa kalau kita tiba giliran kita sudah siap karena selama ini kita sudah bekerja dengan jujur dan lurus”, kata (Plt) Bupati.

Selain itu menurutnya berita – berita duka yang di alami oleh masyarakat Biak Numfor di penghujung dan awal tahun harus menjadi spirit dan semangat bagi semua yang masih di ijinkan Tuhan untuk hidup dan meneruskan apa yang menjadi impian mereka utk bangun Biak lebih baik dari pada hari ini. (walhamri wahid)

Tinggalkan Balasan