HEADLINETANAH PAPUA

Kali Ketiga Bupati Keerom Terima Penghargaan Pembina Karang Taruna Terbaik Nasional

Kali ketiga Bupati Keerom terima penghargaan Pembina Karang Taruna Terbaik Nasional, tampak Asisten I Setda Kabupaten Keerom, Sucahyo Agung, SIP, M.Si usai menerima penghargaan tersebut mewakili Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH, MM di Lampung, Sabtu (26/1/2019). (Foto : ist/ TIFAOnline)Kali ketiga Bupati Keerom terima penghargaan Pembina Karang Taruna Terbaik Nasional, tampak Asisten I Setda Kabupaten Keerom, Sucahyo Agung, SIP, M.Si usai menerima penghargaan tersebut mewakili Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH, MM di Lampung, Sabtu (26/1/2019). (Foto : ist/ TIFAOnline)

TIFAOnline, JAKARTA— Untuk ketiga kalinya Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom dalam hal ini Bupati Keerom menerima penghargaan Anugerah Adhitya Karya Mahatva Yodha Award 2018 Tingkat Nasional dalam rangkaian kegiatan Bulan Bhakti Nasional Karang Taruna Tahun 2018 yang kali ini di pusatkan di Provinsi Lampung.

Sebagaimana release yang di kirimkan Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Keerom, Sucahyo Agung, SIP, M.Si yang diterima TIFAOnline, Sabtu (26/1/2019) pukul 23.00 WIT disebutkan prosesi penganugerahan penghargaan tersebut diberikan kepada Muh. Markum, SH, MH, MM sebagai Bupati Keerom yang diterima langsung oleh Asisten I Setda Kabupaten Keerom, Sucahyo Agung, SIP, M.Si di Gedung Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Sabtu (26/1/2019).

“saya yang menerima langsung mewakili Bupati Keerom, ini adalah penghargaan ketiga kalinya bagi Bupati Keerom, untuk tahun ini selain Keerom, Bupati Kabupaten Jayapura dan Walikota Jayapura juga mendapat penghargaan dimaksud, jadi ada 3 dari Papua”, kata Asisten I Setda Kabupaten Keerom dalam releasenya, Sabtu (26/1/2019).

Dari penelusuran TIFAOnline, Kabupaten Keerom kali pertama menerima penghargaan tersebut saat puncak Bulan Bhakti Nasional Karang Taruna Tahun 2014 yang di pusatkan di Sumatera Utara, dimana Bupati Keerom yang ketika itu dijabat oleh Yusuf Wally, SE, MM.

Dan berikutnya di tahun 2016, Pemda Keerom juga menerima penghargaan Pembina Karang Taruna Terbaik Tingkat Nasional yang di serahkan di Sumatera Selatan, dimana waktu itu yang menerima adalah Drs. Celcius Watae sebagai Bupati Keerom, dan untuk tahun 2018 kali ini diterima oleh Muh. Markum, SH, MH, MM sebagai Bupati Keerom.

Menurut Asisten I Setda Kabupaten Keerom, prosesi penyerahan yang dilakukan hari ini oleh Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasamita dan Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Didik Mukrianto, SH, MH dan Sekretaris Umum Deden Sirajudin, SE, MM.

“Piagam Penghargaan dan Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha diberikan kepada para Gubernur dan Bupati/Walikota yang dianggap berprestasi sebagai Pembina Umum Karang Taruna di wilayahnya masing-masing”, kata Sucahyo Agung,  SIP, M.Si.

Dimana menurut penilaian Pengurus Nasional Karang Taruna, selama ini Pemda Keerom dinilai pro aktif membina dan mendukung program Karang Taruna baik dalam hal koordinasi, kerjasama program, peningkatan kapasitas, komunikasi yang baik serta dukungan moril dan materiil terhadap kegiatan yg dilakukan Karang Taruna di semua tingkatan di Kabupaten Keerom.

“kita berharap dengan adanya penghargaan ini akan semakin meningkatkan kinerja dan soliditas Karang Taruna Kabupaten Keerom, khususnya yg ada di kampung-kampung untuk bersama-sama bergandeng tangan membangun daerahnya”, kata Sucahyo Agung, SIP, M.Si lagi.

Menurutnya Karang Taruna harus hadir dan bersinergi dengan aparat kampung untuk membangun kampungnya, termasuk secara aktif membantu pemerintah dalam merencanakan, memanfaatkan dan mengawasi Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) di kampungnya masing-masing, termasuk juga dalam menggerakkan sektor dan potensi ekonomi di wilayahnya masing-masing. (walhamri wahid)

Tinggalkan Balasan