HEADLINENUSANTARA

Peduli Bencana Sulsel, HMI MPO Cabang Jayapura Galang Dana, Sehari Terkumpul Rp. 9 Juta

Peduli bencana Sulsel, HMI MPO Cabang Jayapura galang dana, sehari terkumpul Rp. 9 juta, tampak personel HMI MPO Cabang Jayapura berfoto bersama usai aksi jalanan mereka. (Foto : Ist/ TIFAOnline)Peduli bencana Sulsel, HMI MPO Cabang Jayapura galang dana, sehari terkumpul Rp. 9 juta, tampak personel HMI MPO Cabang Jayapura berfoto bersama usai aksi jalanan mereka. (Foto : Ist/ TIFAOnline)

TIFAOnline, JAYAPURA— Sebagai bentuk kepedulian mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Cabang Jayapura terhadap sejumlah bencana alam yang melanda beberapa daerah di Provinsi Sulawesi Selatan, direncanakan selama dua hari HMI MPO Cabang Jayapura akan menggelar kegiatan penggalangan dana di Kota Jayapura.

“hari ini kita sudah lakukan penggalangan dana di persimpangan lampu merah Dok II Jayapura, dan Alhamdulillah terkumpul sebesar Rp. 9 juta lebih, rencanannya besok lagi kita akan turun ke jalan, rencana kegiatan ini selama dua hari, anggota yang terlibat sekitar 20-an orang”, kata Abdul Gafur Karepesina, Ketua HMI MPO Cabang Jayapura dan juga sekaligus Kordinator Lapangan Aksi Penggalangan Dana, Jumat (25/1/2019).

Lebih lanjut Abdul Gafur Kerepesina menjelaskan bahwa aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh HMI MPO Cabang Jayapura hari ini dalam rangka membantu korban bencana alam yang menimpa masyarakat Sulawesi Selatan.

“ini adalah sikap responsif teman-teman HMI MPO dalam melihat persoalan yang dihadapi oleh masyarakat disana, aksi ini semata-mata untuk melaksanakan nilai-nilai kemanusiaan, sebab teman-teman HMI MPO melihat ini sebagai satu bentuk bingkai kemanusiaan yang tercermin dalam sikap dan tanggung jawab yang harus dilakukan oleh teman-teman HMI MPO”, kata Abdul  Gafur lagi.

Menurutnya bencana alam yang dialami oleh saudara – saudara yang ada di Sulawesi Selatan bukanlah sesuatu bentuk kemurkaan Tuhan kepada manusia melainkan ini adalah cinta dan kasih sayang Tuhan kepada kita semua sehingga Tuhan memberikan teguran itu.

“satu hal yang harus kita ketahui bahwa, rahmat Tuhan melampui kemurkaan-Nya. Dan untuk itu tentunya aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh HMI MPO Cabang Jayapura di area lampu merah Dok Dua, serta turut bersama masyarakat Kota Jayapura membantu bu saudara-saudara kita yang ada di Sulawesi Selatan yang terkena bencana, agar bantuan berupa sumbangan ini paling tidak dapat mengurangi beban materil mereka”, jelas Abdul Gafur Karepesina.

Menurutnya untuk distribusi bantuan dimaksud nantinya mereka akan berkoordinasi dengan teman – teman HMI MPO yang ada di Sulawesi Selatan sehingga bantuan yang terkumpul nantinya akan di kirimkan dalam bentuk uang ke HMI MPO di Makassar dan yang akan menyalurkan secara langsung sesuai kebutuhan para korban.

“bagi teman-teman HMI MPO di Jayapura, duka dan kesedihan mereka di Sulawesi Selatan merupakan duka dan kesedihan kita bersama, mengapa demikian? kerena mereka adalah kita dan kita adalah mereka, dengan rasa yang sama yaitu rasa kemanusian. jika kasih menembus perbedaan maka kami akan merawat kemanusiaan itu dengan toleransi dan rasa cinta kasih”, kata Ketua HMI MPO Cabang Jayapura lagi.

Abdul Gafar Karepesina juga menyampaikan permohonan maaf kepada public Kota Jayapura bila selama dua hari ini aktifitas mereka di jalan raya sedikit menggangu aktifitas warga masyarakat, dan tak lupa pula menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas uluran tangan warga masyarakat yang sudah ikhlas menyumbangkan sedikit rejeki yang di miliki. (walhamri wahid)

Tinggalkan Balasan