HEADLINERAGAM SPORT

Dana Sendiri, 10 Atlit Panahan Biak Ikut Seleksi Tim Panahan PON XX dan POPNAS XV di Jayapura

Dana sendiri, 10 atlit panahan Biak ikut seleksi Tim Panahan PON XX dan POPNAS XV di Jayapura, tampak kontingen Perpani Biak sesaat tiba di Pelabuhan Jayapura. (Foto : Ist/ TIFAOnline)Dana sendiri, 10 atlit panahan Biak ikut seleksi Tim Panahan PON XX dan POPNAS XV di Jayapura, tampak kontingen Perpani Biak sesaat tiba di Pelabuhan Jayapura. (Foto : Ist/ TIFAOnline)

TIFAOnline, JAYAPURA— Meski bermodal uang kantong pribadi maupun dari orang tua masing – masing, sebanyak 10 atlit panahan dari Persatuan Atlit Panahan Indonesia (PERPANI) Kabupaten Biak Numfor tetap semangat untuk datang ke Jayapura mengikuti tahapan seleksi Tim Atlit Panahan Papua untuk PON XX Tahun 2020 dan juga POPNAS XV.

Mewakili Perpani Kabupaten Biak Numfor, bila di lihat komposisi atlitnya dipastikan sepenuhnya adalah atlit panahan dari Manuhua Archery Biak binaan Danlanud Biak Numfor, Marsekal Pertama (TNI) Fajar Adrianto, M.Si, Han.

“kami sudah tiba di Jayapura mas, tibanya kemarin dengan KM Ciremai, dan saat ini menginap di salah satu hotel di seputaran Entrop, atlit ada 10 orang dan 3 orang official”, kata Sampir Purnomo, Asisten Pelatih kontingen Perpani Biak yang juga Asisten Pelatih di Manuhua Archery Biak kepada TIFAOnline melalui pesan WhatsApp, Kamis, (6/2/2019) pagi.

Menurutnya sebenarnya sesuai rencana dalam daftar atlit yang di persiapkan itu ada 14 atlit yang mana mereka akan ikut seleksi baik sebagai atlit panahan tim PON XX maupun juga di PONAS XV, namun karena ada sedikit kendala, sehingga beberapa atlit tidak bisa datang mengikuti seleksi hingga tim siap berangkat ke Jayapura.

“memang salah satunya kendala dana, karena kami yang berangkat ini uang pribadi, untuk ade – ade pelajar dari orang tua masing – masing, dan juga ada bantuan dari Danlanud sedikit untuk kebutuhan kita, termasuk nanti pulangnya ke Biak akan menggunakan pesawat Hercules pada tanggal 10 Februari mendatang, dukungan dari TNI-AU”, kata Sampir Purnomo Asisten Pelatih yang juga merangkap atlit senior.

Sehingga menurutnya untuk atlit yang akan ikuti seleksi PON XX Tahun 2020 di Papua dari Biak untuk kategori Putera dantaranya : (1) Dwi Ryan Faithul Rahman, (2) Darmansyah Nurhamka, (3) Jonathan Devano Fymbay, (4) Muh. Revaldi Sya’ban Dzikir, (5) Franklin M Mirino, sedangkan 1 atlit lagi gagal berangkat.

Sedankan atlit panahan untuk kelompok puteri sebanyak 4 atlit yang bisa ikut seleksi diantaranya : (1) Andi Tia Rini, (2) Bintang Mayla R.P. Samar, (3) Annaketsia Ruth Yapsoumilena, (4) Joy Imanuella Nathaly Siagian, sedangkan 1 atlit puteri lainnya batal berangkat.

Sedangkan daftar nama atlit panahan dari Perpani Biak yang akan ikut seleksi POPNAS XV diantaranya dari kategor Putera adalah : (1) Darmansyah Nurhamka, (2) Jonathan Devano Fymbay, (4) Muh. Revaldi Sya’ban Dzikir, (4) Franklin M. Mirino, (5) Imanuel C. Toumahuw.

Sedangkan atlit panahan untuk kelompok Puteri diantaranya : (1) Bintang Mayla R.P. Samar, (2) Annaketsia Ruth Yapsoumilena, (3) Joy Imanuella Nathaly Siagian.

“jadi satu atlit akan ikut seleksi di dua kejuaraan baik untuk PON XX maupun POPNAS XV, kita berharap semua ade – ade yang datang jauh – jauh dari Biak ini bisa lolos seleksi semua, biar pengorbanan mereka dan orang tua mereka tidak sia – sia, kami sebanyak 8 atlit akan ikut Divisi Nasional dan 2 atlit lainnya Divis Recurve”, kata Sampir Purnomo mewakili Pelatiha Kepala Zainuddin, S.Sos, pelatih Manuhua Archery Biak yang akrab di panggil Coach Udin. (walhamri wahid)

Tinggalkan Balasan