HEADLINERAGAM SPORT

Siapa Yang Lolos Pelatda Belum Diumumkan, Tapi 5 Atlit Panahan Biak Capai Hasil Gemilang

Siapa yang lolos Pelatda belum diumumkan, tapi 5 atlit panahan Biak capai hasil gemilang, tampak 5 atlit panahan dari Biak ketika menerima hadiah uang pembinaan sebagai Juara I dan II. (Foto : ist/TIFAOnline)Siapa yang lolos Pelatda belum diumumkan, tapi 5 atlit panahan Biak capai hasil gemilang, tampak 5 atlit panahan dari Biak ketika menerima hadiah uang pembinaan sebagai Juara I dan II. (Foto : ist/TIFAOnline)

TIFAOnline, JAYAPURA— Meski hingga hari ini, Selasa, (12/2/2019) Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Papua belum mengumumkan daftar nama atlit panahan yang lolos masuk Pelatda PON XX dan POPNAS XV, tetapi rombongan Perpani Kabupaten Biak Numfor bisa berbangga atas capaian gemilang sejumlah atlit mereka yang berhasil meraih skor tertinggi berdasarkan penilaian Pengprov Perpani Papua.

“yah, ada lima atlit panahan kami khususnya yang pelajar baik putra dan putri yang memperoleh nilai tertinggi dan mendapat hadiah pembinaan dari Ketua Pengprov Perpani Papua, Ibu DR. Yuliana Waromi, jadi untuk Juara I – III Putra, atlit panahan Biak sabet semua, sedangkan untuk Putrinya ada 2 atlit yang sabet Juara I dan II, sedangkan untuk Juara III dan IV dari Timika”, kata Coach Udin, Pelatih Kepala Perpani Biak di damping Asisten Pelatiha Sampir Purnomo.

Menurutnya terkait seleksi Pelatda sesuai hasil Technical Meeting Official, karena materi pemilihan begitu kompleks, sehingga Pengprov Perpani Papua belum bisa mengumumkan nama – nama yang lolos.

“katanya masih menanti hasil rapat Head Coach dan Team Pengprov Perpani Papua”, kata Sampir Purnomo kepada TIFAOnline melalui pesan WhatsApp, Selasa (12/2/2019) malam.

Menurutnya atlit panahan Biak Numfor di adu kemampuan melesatkan anak panah ke sasaran dengan kurang lebih 104 atlit panahan dari daerah lainnya di Biak seperti dari Jayapura, Merauke, Timika, Jayawjaya, Mamberamo, Supiori dan Puncak Jaya.

“jadi ada inisiatif dari Ketua Pengprov Perpani untuk memberikan hadiah special untuk atlit panahan pelajar, dan 5 atlit panahan pelajar dari Biak mendapatkan penghargaan sebagai yang skornya terbaik”, kata Sampir Purnomo, Asisten Pelatih Perpani Biak Numfor.

Adapun kelima atlit pelajar Biak untuk kategori Putra yang meraih Juara I – III adalah : (1) Franklyn Mirino, (2) M.Revaldy, (3) Jonathan Fymbay.

Sedangkan untuk kategori Putri, ada 2 atlit panahan pelajar yang meraih Juara I dan II yakni (1) Bintang Mayla, (2) Annaketsia Yapsoumilena, sedangkan untuk Juara III dan IV di raih oleh atlit dari Timika masing – masing, Latifa dan Yasmin.

“hadiahnya uang pembinaan untuk Juara I dapat Rp. 5 juta, Juara II dapat Rp. 4 juta, dan Juara III dapat Rp. 3,5 juta, bisa di bilanag atlit panahan Biak sapu bersih, dan kami sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Ketua Pengprov Perpani Papua, Ibu Yuliana Waromi”, kata Sampir Purnomo yang mengaku saat ini seluruh kontingen dari Biak Numfor sudah kembali ke Kota Karang Biak.

Menurutnya seluruh atlit dan official dari Perpani Biak Numfor sudah kembali ke Biak sejak Minggu (10/2/2019) menggunakan pesawat Hercules milik TNI-AU dukungan dari Pangkoopsau III dan Komandan Lanud Manuhua, dimana ketika tiba di Biak rombongan di sambut oleh Kolonel (Pnb) Abram Tumanduk, Kadisops Lanud Manuhua Biak Numfor.

Ditanya soal target dari Perpani Biak Numfor, Coach Udin sebagai Pelatiha Kepala optimis, dengan masuknya lima atlit panahan pelajar dari Biak Numfor di tiga besar ia berharap peluang mereka untuk lolos Pelatda juga akan semakin besar.

“target kami meloloskan atlet ke Tim PON dan POPNAS sebanyak banyaknya, walaupun team PON dan POPNAS belum diumumkn, tetapi dengan pencapaian 3 orang score terbaik Putra dan 2 orang score terbaik Putri cukup membuat kami puas, dan semoga mereka bisa lolos dan gabung dalam squad Pelatda”, kata Zainuddin yang akrab di panggil Coach Udin. (walhamri wahid)

Tinggalkan Balasan