HEADLINESOSIAL KEMASYARAKATAN

Buka Posko di Masjid Nurul Iman PLN, YBM Kumpulkan Sumbangan Pegawai PLN Jayapura Rp. 20 Juta Lebih Untuk Ponpes DDI Entrop

Buka posko di Masjid Nurul Iman PLN, YBM kumpulkan sumbangan pegawai PLN Jayapura Rp. 20 juta lebih untuk Ponpes DDI Entrop, tampak penyerahan bantuan secara simbolis dari perwakilan YBM PLN kepada Pimpinan POnpes DDI Entrop. (Foto : ist/ TIFAOnline)Buka posko di Masjid Nurul Iman PLN, YBM kumpulkan sumbangan pegawai PLN Jayapura Rp. 20 juta lebih untuk Ponpes DDI Entrop, tampak penyerahan bantuan secara simbolis dari perwakilan YBM PLN kepada Pimpinan POnpes DDI Entrop. (Foto : ist/ TIFAOnline)

TIFAOnline, JAYAPURA— Pasca memberikan bantuan tanggap bencana kebakaran kepada Santri / Santriwati di Pondok Pesantren Darul Dakwah wal Irsyad (DDI) Entrop,  Kota Jayapura yang mengalami bencana kebakaran, segenap jajaran pengurus Yayasan Baitul Maal Perusahaan Listrik Negara Wilayah Papua dan Papua Barat (YBM PLN WP2B) tidak tinggal diam, mereka langsung membuka Posko Bencana di areal Masjid Nurul Iman Kantor Unit Induk PLN Wilayah Papua dan Papua Barat di Jalan Ahmad Yani Nomor 18 selama 3 hari.

“Posko Bencana kita buka sejak Rabu (12/2/2019) hingga hari Jumat (15/2/2019), jadi selama  3 hari YBM PLN buka posko, dan menerima bantuan layak pakai dan bantuan lainnya yang dibutuhkan, dan yang terkumpul semua di serahkan hari ini”, kata Rachmat Nur, Manajer YBM PLN WP2B melalui Basri La Ndika, Amil YBM PLN dalam releasenya kepada TIFAOnline, Jumat (15/2/2019).

Menurut Manajer YBM PLN target dari pembukaan Posko Bencana di maksud adalah dengan tujuan ingin mengumpulkan bantuan dari jama,ah Masjid Nurul Iman, pegawai PLN serta dana kas YBM PLN yang dikumpulkan melalui potongan gaji karyawan muslim (Zakat Profesi) dengan nilai 2,5% dari gaji pokok.

“Kali ini kami memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai, beras 25 Kg sebanyak 11 karung, alat tulis siswa serta bantuan uang tunai”, kata Rahmat Nur dalam release ke TIFAOnline.

Adapun bantuan tunai yang diserahkan ke Ponpes DDI Entrop totalnya sebesar Rp.20.460.000 yang mana merupakan bantuan dari sumbangan individu pegawai PLN senilai Rp.10.601.000 dan uang kas Masjid Nurul Iman PLN senilai Rp. 9.850.000

“Adapun dari kas YBM sendiri diberikan dalam bentuk barang berupa sembako dan alat tulis, dengan nilai total seluruhnya Rp.8.739.500”, kata Manajer YBM PLN WP2B, Rachmat Nur melalui Basri La Ndika, Amil YBM PLN.

Untuk dana patungan yang terkumpul dari pegawai PT. PLN (Persero) WP2B diserahkan langsung oleh perwakilan pegawai PT. PLN yaitu Bapak Agus, Asisten Manager Pengendalian Piutang dan Bantuan dari YBM PLN.

Dan sumbangan yang bersumber dari uang kas Masjid Nurul Iman diserahkan oleh Pak Bagya Pratama selaku Sekretaris YBM PLN Wilayah Papua dan Papua Barat.

Dimana keseluruhan bantuan tersebut di terima langsung oleh pimpinan Pondok Pesantren DDI Entrop, Uzt. H.Muh. Said HK. S.Hi di area Ponpes DDI di saksikan oleh beberapa pengasuh Ponpes lainnya, Jumat (15/2/2019) pukul 17.17 WIT.

“kami mengucapkan terima kasih, jazakallah khoiran katsiroh, atas responsive dari seluruh jajaran pegawai PLN yang memiliki kepedulian yang tinggi kepada kami, semoga amal ini di balas TYME”, kata Uzt. H. Muh. Said, HK, S.Hi kepada Pak Agus dan Bagya Pratama.

Menurutnya dengan adanya bantuan dari YBM PLN, karyawan PLN Jayapura yang muslim, maupun dari kas masjid Nurul Iman kantor PLN Jayapura, bisa membantu meringankan beban 175 santri / santriwati yang saat ini tinggal dan menuntut ilmu di Ponpes DDI Entrop itu, apalagi dalam hal kebutuhan mereka akan pakaian, karena semua pakaian santri / santriwati terbakar habis. (walhamri wahid)

Tinggalkan Balasan