HEADLINEPILEG

Pemuda Kampung Amyu Arso Timur Minta Caleg PSI Ini Perjuangkan Nasib Anak Muda Yang Kerja di Perusahaan Sawit

Pemuda kampung Amyu Arso Timur minta caleg PSI ini perjuangkan nasib anak muda yang kerja di perusahaan sawit, tampak Karmin Lasuliha, saat berdialog dengan warga. (Foto : Ist/ TIFAOnline)Pemuda kampung Amyu Arso Timur minta caleg PSI ini perjuangkan nasib anak muda yang kerja di perusahaan sawit, tampak Karmin Lasuliha, saat berdialog dengan warga. (Foto : Ist/ TIFAOnline)

TIFAOnline, KEEROM— Sejumlah pemuda yang bermukim di Kampung Amyu, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom mengeluhkan sejumlah hal terkait nasib mereka yang bekerja di perusahaan kelapa sawit yang beroperasi di Kabupaten Keerom, karena banyak anak muda dai Kampung Amyu Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom yang bekerja di perusahaan perkebunan kelapa sawit, akan tetapi nasib dan kesejahteraan mereka belum membaik alias masih jauh dari kata sejahtera.

Sebagaimana release yang diterima TIFAOnline dari Karmin Lasuliha, Calon Anggota Legislatid (Caleg) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Nomor Urut 1 untuk Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), hal tersebut disampaikan oleh sejumlah pemuda yang hadir dalam kegiatan kampanye pertemuan terbatas Karmin Lasuliha di Daerah Pemilihan (Dapil) I, yang meliputi Kabupaten Keerom, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Sarmi.

“yahhh, kalau Kaka dong jadi wakil rakyat di DPRP nanti, kami harap Kaka tidak lupa dengan kami di sini, kalau bisa Bapak dong ada bantuan bisa ingat kami juga yang ada di Kampung Amyu ini, selain itu juga kami minta tolong agar Kaka dong’ bisa intervensi Pemerintah agar mereka bisa menengok dan sampaikan ke perusahaan untuk kesejahteraan kami, karena banyak pemuda di kampung ini yang kerja di perusahaan kelapa sawit, tapi kami hidup masih belum sejahtera”, kata seorang pemuda yang hadir dalam pertemuan terbatas dengan Karmin Lasuliha, caleg DPRP nomor urut 1 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu.

Kampanye pertemuan terbatas yang dilakukan oleh Karmin Lasuliha yang juga adalah Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Provinsi Papua tersebut selain di hadiri oleh sejumlah pemuda di Kampung Amyu, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom juga di hadiri sejumlah caleg dan kader serta pengurus PSI Kabupaten Keerom.

Juga terlihat petugas Panwas Distrik Arso Timue dan pihak keamanan dari Polres Keerom ikut mengamankan pertemuan terbatas yang di hadiri sekitar 50-an pemuda – pemuda Kampung Amyu, Distrik Arso Timur.

Karmin Lasuliha adalah seorang aktivis dan juga akademisi muda yang maju lewat PSI, sebuah partai politik baru yang di motori oleh para anak muda yang energik dan membawa semangat perubahan dan menjunjung tinggi semangat toleransi dan solidaritas antar anak bangsa. (walhamri wahid)

Tinggalkan Balasan